Now Reading:
Perlu Gak Sih Pakai Hand Cream? Apa Bedanya dengan Hand & Body Lotion?
Full Article 2 minutes read

Perlu Gak Sih Pakai Hand Cream? Apa Bedanya dengan Hand & Body Lotion?

iyaa.com | Jakarta: Tangan adalah bagian tubuh yang paling sering bergerak, seperti mencuci, memilih pakaian, memainkan handphone, dsb. Tapi pernahkah kamu memperhatikan kondisi tanganmu?

Selain wajah, tangan adalah bagian tubuh selanjutnya yang perlu kamu rawat. Kenapa? Karena kulit area tangan paling rentan bermasalah seperti kering, dehidrasi dan keriput. Oleh karena itu, penggunaan hand cream penting untuk menjaga agar kulit tetap lembap.

Lalu apa bedanya hand cream dengan hand & body lotion? Dan seberapa sering menggunakan hand cream?

Foto: Pexels

Yang Perlu kamu ketahui, hand cream berbeda dengan lotion. Hand cream memiliki kandungan minyak yang lebih tinggi dengan sedikit air. Hand cream sangat baik untuk menutrisi kulit kering serta memberikan kelembapan ekstra.

Sementara lotion mengandung lebih banyak air daripada minyak. Lotion mudah dibaurkan dan diserap kulit. Kalau kamu memiliki jenis kulit yang kering, maka hand & body lotion saja tak akan cukup berikan nutrisi pada kulit.

Intensitas penggunaan hand cream pun harus disesuaikan dengan kondisi tubuh penggunanya. Sebaiknya hand cream diaplikasikan setelah mencuci tangan atau setiap kali tangan terasa kering. Bisa juga diaplikasikan sebelum bepergian dan sebelum tidur agar kulit tangan tetap lembap.

Selain itu, menggunakan hand cream yang mengandung SPF juga dapat melindungi tanganmu dari paparan sinar matahari. Manfaat lainnya adalah mencegah penuaan dini atau keriput serta membuat tangan lebih halus, elastis dan segar.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.