Now Reading:
Mengenal 4 Brush untuk Foundation dan Contouring
Full Article 2 minutes read

Mengenal 4 Brush untuk Foundation dan Contouring

iyaa.com | Jakarta: Tak hanya produk makeup yang bagus, alat atau brush yang baik juga diperlukan untuk menghasilkan riasan yang sempurna. Berikut ini 4 macam brush yang diperlukan untk pengaplikasian foundation dan meng-contour wajah, dilansir dari Self.

1. Foundation Brush

flat top brush | Foto: Illuminare Cosmetics

Foundation brush dirancang untuk meratakan liquid atau cream foundation di wajah. Brush-nya bisa bulat dan berbulu halus dengan bentuk flat top atau domed shape, atau datar seperti kuas cat. Brush ini penting sebagai langkah pertama untuk menciptakan dasar makeup yang mulus.

domed shape brush | Foto: DHgate

2. Contour Brush

angled brush | Foto: Dose of Colors

Untuk meng-contour wajah, diperlukan brush khusus untuk contour. Brush ini berbentuk angled shape yang tak hanya untuk mengaplikasikan bronzer, namun juga blush.

3. Fan Brush

Brush berbentuk kipas ini cocok untuk highlighting. Sapukan pada batang hidung, bagian atas pipi, atau sepanjang tulang alis. Alternatif dari fan brush, bisa menggunakan tapered rounded brush.

4. Powder Brush

powder brush | Foto: Estee Lauder

Penggunaan powder cukup penting dalam riasan agar makeup lebih tahan lama. Brush kecil yang biasa dipakai untuk blush bisa juga untuk mengaplikasikan powder di area t-zone.

Sementara powder brush yang besar akan men-set foundation sentuhan sangat ringan. Sapukan dengan loose transluscent powder di area wajah yang biasa berminyak seperti bawah mata, kening, atau area lain yang biasanya berminyak.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.