Now Reading:
Tips Pakai Pore Strip Biar Maksimal Angkat Komedo
Full Article 2 minutes read

Tips Pakai Pore Strip Biar Maksimal Angkat Komedo

iyaa.com | Jakarta: Blackhead atau komedo di hidung mengurangi rasa percaya diri. Masalah kulit yang satu ini membuat penampilan tak sempurna. Pore strip jadi salah satu cara paling ampuh untuk mengangkat komedo yang menggganggu.

Tapi sudah benarkah caramu memakai pore strip? Atau komedo masih menempel walau sudah memakai pore strip?

Berikut 6 tips memaksimalkan pore strip agar ampuh hilangkan komedo seperti dilansir dari Bustle:

1. Mulai dengan bersihkan wajah
Bersihkan dulu area hidungmu sebelum dipasang pore strip. Bisa dengan face wash atau toner. Hal ini dapat membantu pore strip lebih mudah mengangkat komedo.

2. Steam wajah
Setelah membersihkan wajah, lakukan steam agar pori-pori terbuka dan komedo dengan mudah terangkat. Letakkan air hangat di wadah kecil, lalu dekatkan wajah pada uap air hangat. Jangan lupa pakai handuk di kepala belakang untuk mencegah uap air keluar.

3. Lepas pore strip dari bawah ke atas
Jangan asal melepas pore strip. Cara terbaik adalah melepas pore strip dari arah bawah ke atas agar komedo lebih mudah terangkat. Lakukan pijatan ringan dulu ya sebelum melepas pore strip.

4. Baking soda
Agar lebih maksimal, coba manfaatkan baking soda. Campurkan baking soda dengan air hingga berbentuk pasta, lalu aplikasikan ke area hidung. Pijat sebentar dan bilas. Cara ini agar komedo menonjol keluar dan lebih mudah terangkat oleh pore strip. Sebagai catatan, lakukan patch test terlebih dahulu agar wajahmu tak iritasi ya.

5. Clay Mask
Selain baking soda, kamu juga bisa gunakan clay mask sebelum memakai pore strip. Clay mask mampu menyerap minyak dan kotoran sehingga komedo akan lebih mudah terangkat.

6. Tekan pada 2 sisi
Coba cara unik yang satu ini! masukkan jari ke dalam hidung lalu tekan ke atas. Hal ini bertujuan agar komedo dengan mudah menempel ke pore strip.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.