Now Reading:
Sama-Sama Bermanfaat, Ini Bedanya Krim Siang dan Krim Malam
Full Article 2 minutes read

Sama-Sama Bermanfaat, Ini Bedanya Krim Siang dan Krim Malam

iyaa.com | Jakarta: Pelembap merupakan salah satu produk skincare yang penting untuk mencegah kulit dari kekeringan. Pelembap biasanya ada yang dikhususkan untuk penggunaan siang hari (day cream), ada pula malam hari (night cream).

Meski sama-sama pelembap, keduanya punya perbedaan yang perlu kamu tahu.

Krim Siang
Dilansir dari Style Caster, indikator dari krim siang adalah adanya kandungan SPF dan ingredient yang dibuat lebih ringan. Dibuat ringan dimaksudkan agar krim siang bisa diaplikasikan lebih sering dan pemakaiannya bisa bersamaan dengan produk lain seperti sunscreen dan juga makeup.

“Konsentrasi bahan aktif lebih ringan, dan biasanya tidak ada agen fotosensitisasi. Komposisi dan konsistensi produk juga akan berbeda dengan krim malam,” jelas Dr. Harold Lancer, founder dari Lancer Skin Care.

Krim siang dan krim malam bisa saja memiliki ingredient yang sama. Namun seperti dikatakan sebelumnya, krim siang tentu lebih ringan.

Yang perlu diingat bahwa meski mengandung SPF, perlindungan terhadap matahari tak boleh hanya mengandalkan krim siang saja. Sebab disebut Dr. Lancer, komponen baik pada sunscreen kemungkinan telah dikurangi di dalam krim siang.

Krim Malam
Sementara itu krim malam memiliki bahan aktif yang lebih padat untuk memulihkan kulit setelah seharian terkena polusi. Maka krim malam cenderung lebih kental dan lebih intensif dengan bahan aktif dalam konsentrasi tinggi. Dikatakan Dr. Lancer, krim malam ini mirip seperti face mask yang terus menempel sepanjang malam.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.