Now Reading:
10 Tips Merawat Rambut Diwarnai yang Perlu Kamu Tahu (Bag. 2)
Full Article 2 minutes read

10 Tips Merawat Rambut Diwarnai yang Perlu Kamu Tahu (Bag. 2)

iyaa.com | Jakarta: Rambut yang diwarnai butuh perawatan ekstra kalau kamu ingin warnanya bertahan lama.

Caranya bagaimana? Mudah kok, kamu hanya perlu mengikuti 10 tips merawat rambut diwarnai ini, seperti yang dilansir dari The Everygirl.

6. Pakai dry shampoo saat di rumah
Kalau kamu lagi gak ingin keramas, kamu cukup pakai dry shampoo (yang color-safe) saja supaya rambut gak kelihatan lepek. Atau kamu juga bisa menggunakan color-tinted dry shampoo untuk mengubah warna rambut tanpa perlu ke salon.

7. Gunakan leave-in treatment saat lagi styling
Rambut yang diwarnai butuh hidrasi lebih dan perlindungan dari sinar UV untuk mencegah bahaya dan kurangnya nutrisi rambut. Oleh karena itu, kamu perlu menggunakan leave-in treatment untuk melembutkan rambut sekaligus menghidrasi.

Yang terpenting, cari produk leave-in treatment yang punya perlindungan sinar UV.

8. Kenakan heat protectant spray sebelum gunakan heat styling tools
Hawa panas akan mengangkat warna serta kelembapan rambut, yang mana dapat menyebabkan rambut rusak. Untuk mencegah hal ini saat kamu menggunakan heat styling tools, coba pakai heat protectant spray dulu sebelumnya.

Heat protectant spray akan membantu mengurangi hilangnya kelembapan dari dalam, melembutkan bagian luar rambut, melindungi rambut dari hawa lembap setelah pakai heat styling tools, dan pastinya mempertahankan warna rambutmu.

9. Siapkan rambut sebelum diwarnai kembali
Kalau besok kamu akan kembali mewarnai rambut, maka hari ini kamu perlu keramas dengan clarifying shampoo dulu.

Pasalnya clarifying shampoo akan mengangkat minyak yang menumpuk, yang mana minyak tersebut dapat menghalangi pewarna rambut terserap ke kutikel rambutmu.

10. Hindari klorin
Klorin merupakan bahan kimia yang ‘memutihkan’, sehingga tentu saja dapat melunturkan warna rambutmu saat kamu asyik berenang. Klorin dapat menyebabkan rambut pirang berubah jadi kehijauan, sementara warna gelap bisa menjadi kusam, kering, dan kehilangan kilaunya.

Jadi kalau kamu ingin berenang, jangan lupa kenakan topi renang. Atau bisa juga saat membilas tubuh, kamu pakai kondisioner tapi jangan dibilas kondisionernya. Kondisioner nanti akan menciptakan penghalang pada batang rambut sehingga klorin tidak akan menembus kutikula.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.