Now Reading:
Daftar Makanan Sehat yang Menjaga Kulitmu Tetap Lembap (Bag. 1)
Full Article 2 minutes read

Daftar Makanan Sehat yang Menjaga Kulitmu Tetap Lembap (Bag. 1)

iyaa.com | Jakarta: Menjaga kulit tetap lembap tak hanya bergantung pada produk skincare. Makanan juga penting untuk membantu melembapkan kulit dari dalam.

Seperti halnya tubuh, kulit juga perlu nutrisi untuk pemulihan dan menjaga agar tetap dalam kondisi optimal. Maka makanan sehat membantu kita terhidrasi dan membantu kulit menjadi halus.

1. Ikan

Foto: Pixabay @moreharmony

Dilansir dari Bustle, ikan berlemak seperti salmon, herring, tuna, dan trout mengandung banyak asam lemak omega-3, yang membantu mempertahankan kelembapan dan memperkuat skin’s barrier. Kekurangan omega-3 ditandai salah satunya kulit kering. Jadi makanlah ikan dan makanan kaya omega-3 lainnya seperti biji rami untuk menjaga kulit terhidrasi.

2. Kacang-kacangan

Foto: Freepik @Xb100

Kacang-kacangan kaya akan vitamin E, yang mampu melindungi kulit dari kerusakan sel oksidatif. Seperti asam lemak omega-3, vitamin E juga melindungi skin’s barrier dari kerusakan eksternal seperti sinar UV.

3. Alpukat

Foto: Pixabay @GerDukes

Seperti kacang-kacangan, alpukat kaya akan vitamin E dan antioksidan lainnya. Buah ini juga kaya akan lemak tak jenuh tunggal, yang tidak hanya melembapkan kulit, tapi juga mencegah kulit dari penuaan dan mengurangi peradangan.

4. Ubi

Foto: Freepik @Dashu83

Ubi merupakan makana kaya akan beta-karoten. Ubi juga mengandung banyak vitamin A, salah satu nutrisi terpenting untuk mencegah kulit kering. Antioksidan ini membantu memperbaiki kerusakan jaringan dan mencegah penuaan dini.

Selanjutnya Daftar Makanan Sehat yang Menjaga Kulitmu Tetap Lembap (Bag. 2)


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.