Now Reading:
Daftar Makanan Sehat yang Menjaga Kulitmu Tetap Lembap (Bag. 2)
Full Article 2 minutes read

Daftar Makanan Sehat yang Menjaga Kulitmu Tetap Lembap (Bag. 2)

iyaa.com | Jakarta: Mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan garam atau pengawet bisa membuat kulit menjadi kering. Maka penting untuk makan makanan yang baik untuk kulit seperti makanan yang mengandung asam lemak omega-3 dan antioksidan.

Menjaga kulit terhidrasi juga perlu dari dalam, yakni dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat berikut ini, seperti dilansir dari Bustle.

5. Tiram

Foto: Freepik @Dashu83

Tiram adalah salah satu makanan yang mengandung kadar zinc tertinggi, yang dapat membantu memperbaiki kulit dengan menciptakan kolagen. Makanan lain yang juga kaya akan zinc seperti daging sapi, biji-bijian, dan bibit gandum.

6. Minyak Zaitun

Foto: Freepik

Minyak zaitun mengandung vitamin E, lemak tak jenuh tunggal, dan asam lemak omega-3. Ini menjadikan minyak zaitun sebagai pembangkit nutrisi dalam kulit. Minyak ini dapat membantu melindungi kulit Anda dari sinar UV dan melindungi dari kondisi kulit seperti kekeringan dan eksim.

7. Timun

Foto: Freepik

Silika yang ditemukan dalam sayuran kaya air seperti timun dapat membantu meningkatkan kelembaban yang mengarah pada peningkatan elastisitas kulit. Timun juga mengandung vitamin A dan vitamin C, yang dapat membantu menenangkan kulit dan melawan kerusakan.

Sebelumnya Daftar Makanan Sehat yang Menjaga Kulitmu Tetap Lembap (Bag. 1)


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.