Now Reading:
Wow, Daun Ganja Bakal Jadi Bahan Kosmetik Populer di Tahun 2019?
Full Article 1 minutes read

Wow, Daun Ganja Bakal Jadi Bahan Kosmetik Populer di Tahun 2019?

iyaa.com | Jakarta: Daun ganja mulai dilegalkan dan dimanfaatkan untuk kesehatan di beberapa negara, seperti Kanada dan Amerika Serikat. Setelah kesehatan, kabar terbaru menyebut daun ganja mulai dilirik di industri kecantikan. Diperkirakan daun ganja akan jadi bahan kosmetik yang cukup populer di tahun 2019 mendatang.

Seperti dilansir dari Wolipop Detik, Jumat (14/12/2018), kandungan CBD, senyawa kimia non-psikoaktif dalam tanaman ganja telah digunakan pada sejumlah produk kecantikan termasuk maskara dan moisturizer. Selama digunakan dalam jumlah yang sangat kecil, maka dapat dijual secara legal.

Berdasarkan penelitian Brightfield Group, perusahaan yang berfokus di pasar ganja dan CBD, bahan tersebut bisa jadi akan sepopuler Shea butter dan aloe vera (lidah buaya).

Beberapa contoh brand kosmetik yang mengeluarkan produk berbahan daun ganja diantaranya ada Sephora yang merilis produk skincare berbahan ganja pada September lalu. High Expectations jadi skincare pertama yang secara terbuka mengungkap produknya diinfuskan ganja. Selanjutnya ada Orgins, anak perusahaan dari Estee Lauder yang juga merilis produk mengandung ganja.

Produk skincare dengan kandungan daun ganja diyakini dapat meredakan peradangan serta berikan efek relaksasi.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.