Now Reading:
5 Manfaat Buah Kiwi yang Baik untuk Kulitmu
Full Article 2 minutes read

5 Manfaat Buah Kiwi yang Baik untuk Kulitmu

iyaa.com | Jakarta: Tak hanya enak untuk dikonsumsi, buah-buahan juga memberi banyak manfaat untuk kulit, seperti kiwi. Buah asal Selandia Baru ini memiliki kandungan yang dapat meningkatkan kualitas kulit sekaligus mengatasi masalah kulit.

Berikut ini manfaat kiwi untuk kulitmu, dilansir dari Kholic.id.

1. Mencerahkan Kulit Wajah yang Kusam
Kiwi mengandung vitamin E tinggi yang berguna untuk mencerahkan kulit yang tampak kusam. Kulit kusam disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit, sehingga kulit menjadi terlihat kusam. Nah, kamu bisa mengkonsumsi buah kiwi untuk membantu menyehatkan kulit agar terlihat lebih cerah.

Selain itu, kamu juga bisa membuat masker wajah alami menggunakan kiwi. Caranya pun mudah, kamu hanya perlu menghaluskan buah kiwi kemudian aplikasikan ke kulit wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

2. Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah
Ternyata buah kiwi juga bisa membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah. Hal ini disebabkan oleh kandungan mineral yang tinggi dalam kiwi bertindak untuk mengecilkan pori-pori wajah. Caranya mudah, kamu cukup menghaluskan buah kiwi dan mengaplikasikannya pada kulit. Diamkan sekitar 20 menit, lalu bilas dengan air dingin atau menggunakan es batu. Es batu akan membuat masker kiwi lebih efektif untuk mengecilkan pori-pori.

3. Menjaga Kelembapan Kulit
Manfaat lain dari buah kiwi adalah menjaga tingkat kelembapan kulit. Kandungan mineral yang terkandung dalam kiwi berguna untuk meningkatkan kelembapan kulit. Caranya sama, dengan menghaluskan kiwi tetapi dicampur dengan sedikit minyak zaitun kemudian dioleskan sebagai masker wajah. Buah kiwi adalah solusi tepat bagi kamu yang memiliki kulit kering dan kasar.

4. Menghilangkan Jerawat di Wajah
Kiwi tidak hanya memiliki kandungan mineral dan vitamin E saja, tetapi juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga dapat membantu menghilangkan jerawat di wajah. Kandungan antioksidan dalam kiwi juga dikenal untuk mengatasi infeksi bakteri yang merupakan penyebab utama jerawat.

5. Menjaga Elastisitas Kulit
Buah kiwi juga dikenal dapat membantu menjaga tingkat elastisitas kulit. Karena selain memiliki kandungan vitamin E yang tinggi, buah kiwi juga memiliki kandungan kolagen yang cukup tinggi. Karena tingginya kandungan kolagen, buah kiwi ini mampu membantu menjaga elastisitas kulit yang membuat kulit selalu tampak lebih awet muda.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.