Now Reading:
2 Langkah Meminimalkan Tampilan Pori-Pori Kulit
Full Article 1 minutes read

2 Langkah Meminimalkan Tampilan Pori-Pori Kulit

iyaa.com | Jakarta: Pori-pori besar menjadi salah satu masalah kulit yang sering mengganggu penampilan. Sebenarnya apa sih yang menyebabkan pori-pori menjadi besar?

Dijelaskan dermatolog Cybele Fishman, M.D, dilansir dari Mind Body Green, ukuran pori-pori dipengaruhi genetika. Seiring bertambahnya usia, pori-pori menjadi lebih besar. Ukuran yang bertambah berarti pori-pori lebih cenderung untuk tersumbat.

Genetika dan diet memainkan peran besar dalam ukuran pori-pori. Namun perawatan kulit dan lingkungan juga dapat mempengaruhi. Panas, kelembaban, dan polusi udara meningkatkan kemungkinan pori-pori akan tersumbat sehingga tampilannya jadi lebih besar.

Jika pori-pori besar jadi masalah buatmu, ada cara untuk meminimalkan tampilannya (meski ukurannya tak bisa berubah).

Dijelaskan Dr. Fishman, ingredient yang bisa meminimalkan pori-pori adalah tretinoin atau retinol, dan acids (alpha-, beta-, polyhydroxy) yang dapat membantu membersihkan pori-pori dari kelebihan sebum dan keratin.

Cara lainnya adalah dengan rutin membersihkan wajah dengan double cleansing atau membersihkan kulit dua kali: pertama dengan cleanser yang oil-based, lalu dilanjutkan dengan dengan cleanser yang water-based.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.