Now Reading:
Tips Aman Pakai Makeup Saat Berolahraga
Full Article 2 minutes read

Tips Aman Pakai Makeup Saat Berolahraga

iyaa.com | Jakarta: Memakai makeup saat berolahraga tidak disarankan sebab bisa menimbulkan masalah kulit. Keringat yang keluar saat berolahraga menjadi tertahan sehingga menyumbat pori-pori dan terjadilah breakout.

Lantas bagaimana jika tidak pede ke gym tanpa makeup? Perlu diketahui bahwa salah satu yang harus dihindari adalah penggunaan liquid foundation karena bisa menghentikan aliran keringat. Padahal keringat baik untuk kulit karena dapat membersihkan kotoran di pori-pori.

Ahli kecantikan Kate Kerr dari Mondrian London spa menyarankan, jika ingin sedikit coverage pada wajah, pakai produk berbentuk bubuk daripada produk yang berbentuk krim.

“Saya menyarankan untuk menghapus makeup dan pelembap secara menyeluruh dan membubuhkan tipis-tipis mineral powder, yang meminimalkan breakout setelah berolahraga dibanding dengan memakai full makeup,” jelas Kerr, dilansir dari Hello Magazine.

Selain krim, produk lain yang harus dihindari adalah produk dengan ingredient oklusif, yang membentuk film pada kulit dan mencegah hilangnya air sehingga kulit tetap lembap. Contohnya adalah shea butter dan beberapa silikon yang tak baik buat kulit saat berolahraga.

Lalu, apakah setelah berolahraga boleh langsung memakai makeup?

“Tunggu sampai berhenti berkeringat dan bersihkan wajah dengan cleanser yang mengandung beta hydroxy acid,” jelas Kerr. Kemudian lanjutkan dengan perawatan berbasis asam salisilat (salicylic acid) untuk mengurangi sebum dan membersihkan pori-pori.

“Jika kulit rentan berjerawat, gunakan benzyl peroxide yang bisa mengontrol minyak hingga lima jam,” kata Kerr.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.