Now Reading:
Cara Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah Cowok
Full Article 2 minutes read

Cara Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah Cowok

iyaa.com | Jakarta: Tak hanya cewek, cowok juga bisa jadi tidak pede karena bintik hitam di wajah. Bintik hitam sendiri muncul karena beberapa faktor, diantaranya karena sering terpapar sinar matahari atau akibat hormon.

Lalu bagaimana cara menghilangkannya tanpa perlu ribet? Kamu hanya perlu melakukan tiga tahapan berikut, seperti yang dilansir dari Paula Choice ini.

– Mulai dengan sunscreen
Sudah disinggung sebelumnya bahwa penyebab bintik hitam karena terpapar sinar matahari. Itu sebabnya kamu sebisa mungkin harus melindungi kulit dari paparan sinar UV dengan memakai sunscreen.

Aplikasikan sunscreen dengan SPF 30 atau lebih, serta yang bertuliskan broad-spectrum, secara merata ke kulit.

– Pilih produk pencerah
Memakai produk pencerah kulit tentunya membuat bintik hitam jadi memudar perlahan, dan lama-lama akan hilang sepenuhnya.

Pilih produk pencerah yang diformulasikan dengan baik, dimana di dalamnya mengandung bahan-bahan yang terbukti dapat secara progresif meringankan bintik-bintik gelap di wajah.

Namun kamu tetap harus mengimbanginya dengan memakai sunscreen saat setiap hari.

– Datangi dermatolog
Kamu sudah pakai produk pencerah dan sunscreen setiap hari tapi bintik hitam masih ada?

Sebaiknya kamu segera datangi dermatolog karena itu berarti discoloration kulitmu sudah berakar jauh ke dalam, jadi tidak bisa lagi dicapai oleh produk pencerah dan sunscreen.

Biasanya dermatolog akan melakukan serangkaian treatment, seperti light-emitting atau perawatan laser, produk dengan resep, atau melakukan chemical peeling beberapa kali.


Leave a Reply