Now Reading:
Ingin Pakai Color Corrector? Ini 5 Tips Agar Hasilnya Gak Berantakan
Full Article 2 minutes read

Ingin Pakai Color Corrector? Ini 5 Tips Agar Hasilnya Gak Berantakan

iyaa.com | Jakarta: Color corrector merupakan salah satu produk makeup yang mampu membantu menyamarkan kekurangan wajah dan meratakan warna kulit. Fungsinya mirip concealer. Namun color corrector bisa jadi pilihan jika concealer tak mampu menutupi kemerahan atau dark circle di wajahmu.

Color corrector hadir dalam beberapa warna yang punya fungsi berbeda. Biar nggak bingung, celebrity make-up artist Francesca Neill, dilansir dari Hello Magazine, memberikan tips untuk kamu yang ingin coba memakainya.

1. Sedikit lebih baik
Color corrector memang bekerja untuk menyamarkan atau menutupi. Tapi bukan berarti bisa dipakai banyak-banyak. Pemakaian berlebihan bisa membuat hasilnya jadi tidak rata, tebal, dan patchy.

2. Pastikan kamu tahu fungsi setiap warna
Warna kuning atau lemon untuk menutupi dark circle, hijau untuk menetralkan kemerahan atau blemish di wajah, sementara ungu atau lilac untuk mencerahkan kulit yang kusam atau pucat.

“Ingat, kulit setiap orang itu unik dan kamu mungkin membutuhkan jumlah yang berbeda untuk setiap area wajahmu,” kata Neill.

Foto: Ulta Beauty

3. Langsung dibaurkan
Jangan biarkan color corrector terlalu lama di wajah. Langsung baurkan untuk menghindari produk menjadi cakey. Fokus pada setiap area yang diberi color corrector sebelum meratakan secara keseluruhan dengan beauty blender. Ini agar warnanya terbaurkan dengan baik.

4. Jangan langsung pakai foundation
Setelah memakai color corrector, jangan langsung mengaplikasikan foundation karena warnanya bisa tercampur semua. “Tunggu beberapa menit agar color corrector mengering di kulit. Coba dan aplikasikan foundation secara ringan, untuk menghindari color corrector tergosok atau bergeser,” jelas Neill.

5. Pakai hanya jika dibutuhkan
Neill menyarankan untuk mengidentifikasi masalah kulit sebelum memakai color corrector. Produk ini berfungsi baik ketika dipakai sesuai kebutuhan. Maka pakailah color corrector hanya di area wajah yang memerlukannya saja, seperti area bawah mata atau menyamarkan kemerahan jika terjadi breakout.

Tak perlu memakai semua shade dalam jumlah banyak di seluruh wajah. Neill sendiri hanya memakai warna hijau untuk kemerahan di wajahnya dan kuning untuk di bawah mata.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.