Now Reading:
Ini Perbedaan Mencolok Parfum Mahal dan Murah
Full Article 2 minutes read

Ini Perbedaan Mencolok Parfum Mahal dan Murah

iyaa.com | Jakarta: Beberapa barang dijual di pasaran dengan harga bervariasi, mulai dari murah sampai super mahal. Begitu juga dengan parfum.

Kamu pasti pernah menemukan parfum mulai dari harga Rp35.000 hingga Rp1 juta lebih kan. Kok bisa ya? Memangnya apa sih yang membedakan parfum murah dan mahal?

Pembuat parfum sekaligus aromaterapis, Tatiana Estevez, membeberkan perbedaan-perbedaan mencolok antara parfum mahal dan murah.

“Tidak ada hal mutlak untuk mengenali parfum mahal dari yang murah. Kebanyakan yang membuat kita tertarik akan aromanya ialah karena terkait akan memori yang terkubur,” jelas Tatiana, dikutip dari Reader’s Digest.

Meski demikian Tatiana melihat faktor lain yang membedakan parfum mahal dan murah. Parfum murah aromanya cenderung lebih manis, sebab parfum-parfum ini target penjualannya adalah anak-anak muda.

“Ini bukan karena bahan-bahan aroma manis lebih murah dibanding lainnya, tapi karena parfum murah cenderung dipasarkan pada anak-anak muda yang tentunya uangnya belum banyak,” papar Tatiana.

Perbedaan mencolok lainnya yaitu parfum mahal aromanya lebih tahan lama. Kebanyakan parfum murah mungkin bisa meniru top notes parfum mahal, tapi karena tidak ada essential oils yang sama di mid-notes dan base notes nya, maka aromanya tidak akan bertahan lama.

“Lihat bagaimana aroma parfum mahal dan murah di kulit setelah 2 jam, 4 jam, dan 6 jam. Parfum yang lebih murah aromanya akan berubah jadi buruk, bahkan tidak berbau sama sekali,” jelasnya lagi.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.