Now Reading:
Heboh Masker Wajah Kim Jong Un yang Unik Tapi Jadi Kontroversi
Full Article 2 minutes read

Heboh Masker Wajah Kim Jong Un yang Unik Tapi Jadi Kontroversi

iyaa.com | Jakarta: Face mask atau masker wajah dari Korea kini jadi tren dan masuk dalam rutinitas skincare. Sebuah perusahaan fashion dan skincare di Korea Selatan bernama 5149 merilis face mask unik dan menarik perhatian publik.

Brand 5149 menggunakan wajah Presiden Korea Utara, Kim Jong Un pada kemasan face mask dan dipromosikan sebagai “Unification nuclear bomb packs”. Seperti dilansir dari Wolipop Detik, masker ‘nuklir’ bergambar Kim Jong Un ini telah terjual sebanyak 25 ribu lembar sejak Juni 2018.

Foto: instagram/5149official

Tak hanya menggunakan wajah Kim Jong Un, kemasannya pun dibuat dengan gaya slogan propaganda. Karenanya, masker wajah produksi 5149 jadi kontroversi di Korea Utara dan Korea Selatan. Masker ‘nuklir’ Kim Jong Un menuai kritik dan dinggap sebagai penghinaan serta merendahkan pemimpin negara Korea Utara.

Di sisi lain, masker ‘nuklir’ ini ternyata punya manfaat lebih untuk wajah. Masker wajah ini mengandung air mineral dari Gunung Paektu yang disebut sebagai Gunung Suci Berapi. Bahan alami tersebut bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit wajah.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.