Now Reading:
4 Alasan Kenapa Bantal Tidur Bisa jadi Sumber Penyebab Masalah Kulitmu
Full Article 2 minutes read

4 Alasan Kenapa Bantal Tidur Bisa jadi Sumber Penyebab Masalah Kulitmu

iyaa.com | Jakarta: Bantal tidak hanya mempengaruhi kualitas tidurmu, tapi bisa juga jadi sumber penyebab semua masalah kulitmu.

Gak percaya? Cek 4 alasan berikut ini yang memperlihatkan bahwa bantal yang biasa kamu pakai bisa jadi penyebab semua masalah kulitmu, seperti dilansir dari Annamarie ini.

1. Menyumbat pori-pori
Bantal rupanya sama seperti spons dimana dia menyerap apa yang ada di atasnya, seperti bakteri, minyak, keringat, produk rambut, makeup, air liur, dll.

Kalau kamu tidur 7-8 jam setiap malamnya, artinya kamu mengekspos kulitmu pada ‘apapun’ yang ada di bantal sekitar 210-240 jam sebulan. Jadi bisa dibayangkan kan kenapa kulitmu jadi bermasalah.

2. Mempercepat munculnya tanda penuaan
Penelitian yang dilakukan Universitas Oxford tahun 2016 melaporkan bahwa saat tidur menyamping atau tengkurap, maka wajah akan menekan bantal sehingga memicu yang namanya “sleep wrinkle“.

Kalau dilakukan terus-menerus, maka keriput atau crow feet akan terbentuk dan permanen.

3. Membuat night skincare routine jadi tidak berguna
Kamu sudah pakai toner, pelembap, serum, dan krim malam lainnya lalu pergi tidur? Kalau kamu melakukan itu, maka semua krim malam yang kamu pakai tidak akan berguna ladies. Kenapa?

Jawabannya simpel, sebab semua produk tadi akan menempel dan diserap oleh bantal, bukannya kulitmu.

4. Menyebabkan iritasi
Kalau kamu bangun dengan wajah kemerahan atau gatal, coba kamu cek bantalmu, sarung bantalnya, serta detergen yang digunakan.

Sudah disinggung sebelumnya, bantal menyimpan kotoran, keringat, minyak, makeup, dll, jadi bisa saja semua itu menempel di kulitmu. Atau bisa juga pemicunya detergen yang kamu gunakan.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.