Now Reading:
Ini Ingredient Skincare Terbaik Sesuai Jenis Kulitmu
Full Article 2 minutes read

Ini Ingredient Skincare Terbaik Sesuai Jenis Kulitmu

iyaa.com | Jakarta: Setiap jenis kulit membutuhkan perawatan yang berbeda. Skincare yang dipakai pun perlu diperhatikan ingredient-nya. Sebab suatu ingredient tak cocok untuk jenis kulit tertentu, tapi memiliki khasiat luar biasa untuk jenis kulit lainnya.

Dan inilah ingredient skincare yang baik sesuai jenis kulitmu, seperti dilansir dari Byrdie.

1. Kulit kering dan sensitif
Kulit kering dan sensitif membutuhkan ingredient skincare yang menyediakan emolien dan humektan dalam konsentrasi tinggi. Contohnya minyak jojoba dan shea butter.

Emolien berfungsi untuk melembutkan dan menangkan kulit. Butter minyak dan tumbuhan bertindak sebagai emolien alami pada kulit. Seha butter tak hanya menghidrasi untuk juga meredakan kemerahan dan meningkatkan produksi kolagen.

2. Kulit berminyak dan kombinasi
Jenis kulit ini membutuhkan ingredient skincare yang bertindak memperbaiki skin barrier, seperti hyaluronic acid dan vitamin B5. Beta hydroxy acid digunakan dalam banyak produk untuk menyingkirkan bakteri yang tidak diinginkan, yang dapat menyebabkan produksi minyak berlebih dan berjerawat. Bahan dasar ini bisa ditemukan dalam sabun pencuci wajah, scrub, dan pelembab.

3. Kulit berjerawat
Jika kulit rentan berjerawat, pilihlah produk dengan bahan-bahan yang tinggi antioksidan dan asam salisilat. Asam salisilat bersifat antibakteri dan mengandung bahan anti-peradangan yang sama seperti aspirin. Ingredient ini bekerja di dalam pori-pori untuk mengatasi penyumbatan pori-pori dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Ini juga ideal untuk yang ingin membersihkan komedo dan komedo putih. Gunakan secukupnya saja karena dapat menyebabkan sensasi tersengat ringan dan iritasi kulit.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.