Now Reading:
Sama-Sama Membersihkan Wajah, Ini Bedanya Makeup Remover dan Cleanser
Full Article 2 minutes read

Sama-Sama Membersihkan Wajah, Ini Bedanya Makeup Remover dan Cleanser

iyaa.com | Jakarta: Membersihkan wajah jadi langkah penting untuk mendapatkan kulit yang sehat. Caranya bisa dengan makeup remover atauĀ face cleanser. Kedua produk pembersih wajah ini sebenarnya punya fungsi yang agak berbeda, namun kadang-kadang sering disamakan.

Makeup Remover
Dilansir dari Skincare, makep remover, seperti namanya, bermanfaat untuk menghapus atau membersihkan wajah dari makeup seperti foundation, blush, concealer, eyeshadow, dan produk kosmetik lainnya.

Makep remover dapat dijumpai dalam berbagai tekstur dan formulasi yang berbeda, tetapi yang terbaik adalah yang dapat menghilangkan riasan di wajah tanpa menghilangkan minyak alami dari kulit.

Face Cleanser
Cleanser bertujuan untuk menghilangkan kotoran, keringat, sebum, dan kotoran apapun yang dapat menyumbat pori-pori dari permukaan kulit sebelum bercampur dengan bakteri dan menimbulkan breakout.

Cleanser tersedia dalam bentuk, ukuran, dan tekstur yang berbeda seperti foam, gel, oil, krim, balm, dan eksfoliator. Jenis dan masalah kulit menentukan jenis cleanser yang digunakan. Sebab sebagian cleanser ada yang lebih cocok untuk jenis kulit tertentu.

Double Cleansing
Jadi, makeup remover menghapus riasan, sedangkan cleanser membersihkan apapun termasuk makeup dan sisa makeup. Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari keduanya, lakukan double cleansing. Teknik ini sangat berguna untuk kamu yang suka berdandan tebal setiap hari.

Mulailah dengan membersihkan wajah menggunakan makeup remover. Setelah wajah bersih dari makeup, lanjutkan dengan cleanser dalam bentuk foam atau gel untuk memastikan semua kotoran terangkat.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.