Now Reading:
Jadi Tren Kecantikan di Jepang & Korea, Amankah Cuci Muka dengan Air Soda?
Full Article 2 minutes read

Jadi Tren Kecantikan di Jepang & Korea, Amankah Cuci Muka dengan Air Soda?

iyaa.com | Jakarta: Mencuci muka dengan air soda jadi tren kecantikan yang cukup populer di Jepang dan Korea. Air soda atau sparkling water atau air berkarbonasi dipercaya mampu mencerahkan dan merevitalisasi kulit wajah.

“Menggunakan air berkarbonasi dalam produk kecantikan, seperti sheet mask dan toner, telah jadi tren di Jepang dan Korea, serta dapat dijadikan DIY di rumah menggunakan campuran air soda dalam wadah,” kata Charlotte Cho, salah satu pendiri website kecantikan Korea, Soko Glam, dikutip dari Cosmopolitan, September 2018.

Foto: pixabay @manfredrichter

Charlotte Cho mengatakan, air soda tak hanya membantu membersihkan kulit, tapi juga memecah kotoran & minyak yang berada di dalam pori-pori. Air soda mampu melancarkan peredaran darah sehingga aliran oksigen hingga nutrisi yang dibutuhkan kulit terpenuhi. Hal ini berdampak pula pada kulit wajah yang terlihat lebih muda, segar dan bercahaya.

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan dengan air soda. Seperti menggunakan campuran air soda untuk membasuh muka atau merendam wajah ke dalam wadah berisi air soda selama 10-15 detik.

Cara lainnya dengan menggunakan handuk yang telah dicelupkan ke air soda. Tempelkan dan diamkan beberapa saat di wajah. Bisa juga dengan mengganti air keran dengan air soda untuk membersihkan face wash.

Namun, tren kecantikan yang satu ini tidak direkomendasikan oleh Dr. Dendy Engelman, seorang ahli dermatologi, dan Sarah Lee, co-founder brand K-Beauty Glow Recipe.

Menurutnya, air soda terlalu kuat khususnya bagi pemilik kulit sensitif. Untuk mengatasinya, campurkan air soda dengan air mineral dengan perbandingan sama. Bisa juga ditambahkan dengan teh hijau dengan perbandingan yang sama pula.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.