Now Reading:
Beauty Item Ini Wajib Ada Agar Kulit Terhidrasi Selama Berada di Ruang Ber-AC
Full Article 2 minutes read

Beauty Item Ini Wajib Ada Agar Kulit Terhidrasi Selama Berada di Ruang Ber-AC

iyaa.com | Jakarta: Walau terhindar dari paparan sinar matahari, bekerja seharian di ruangan ber-AC akan berdampak pada kesehatan kulit. Tingkat kelembapan yang rendah dalam ruangan ber-AC menyebabkan proses penguapan air melalui kulit semakin besar.

Hal ini akan membuat kulit menjadi kering. Dalam jangka panjang, kulit akan terlihat kusam dan mempercepat proses penuaan dini, khususnya pada kulit wajah.

Biar tak alami dehidrasi, 4 beauty item ini wajib ada di meja kerjamu seperti dilansir dari Beauty Journal Sociolla:

1. Pelembap
Jangan lupa untuk selalu memakai pelembap agar kulit tetap terhidrasi. Pilihlah pelembap sesuai jenis kulit. Untuk kulit normal, pilihlah pelembap berbahan dasar air yang tidak menimbulkan minyak di kulit. Pelembap dengan tekstur krim atau balm dan tak mengandung alkohol cocok untuk kulit kering.

Sementara pemilik kulit sensitif sebaiknya hindari pelembap dengan kandungan pewangi, asam serta pewarna. Lalu kulit berminyak sebaiknya pilih pelembap yang tak menyumbat pori-pori.

2. Face Mist
Selalu sedia face mist di meja kerjamu. Face mist berikan sensasi segar sekaligus melembapkan kulit. Selain itu, face mist juga mampu menjaga makeup look kamu.

3. Lip Balm
Bibir kering paling sering terjadi saat berada di ruangan ber-AC seharian. Untuk itu, aplikasikan lip balm setiap kali bibir terasa kering. Pilih lip balm dengan kandungan beeswax atau petroleum jelly karena dapat melapisi, melindungi serta melembapkan bibir.

4. Air Putih
Tak hanya dari luar, lakukan pula perawatan dari dalam tubuh. Perbanyak minum air putih agar kondisi kulit tetap terjaga. Air putih juga menggantikan cairan yang banyak keluar dari tubuh.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.