Now Reading:
Pakai Masker dari Buah-Buahan Gak Selalu Aman, Cek Dulu Hal Ini!
Full Article 2 minutes read

Pakai Masker dari Buah-Buahan Gak Selalu Aman, Cek Dulu Hal Ini!

iyaa.com | Jakarta: Sering kali saat memakai masker dari bahan natural, misalnya buah-buahan, kita menganggap sudah pasti masker itu aman dan tidak menimbulkan efek samping apapun pada kulit.

Tapi jangan salah ladies, meski pakai masker dari buah-buahan kita tetap harus hati-hati. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum maskeran dengan masker buah.

Untuk yang kulitnya sensitif, ada kemungkinan kamu masih mengalami iritasi, kemerahan, gatal, dan bahkan rasa panas, tergantung bagaimana kamu membuat maskernya, bahan-bahannya, dan berapa lama kamu mendiamkan masker di wajah.

Kalau baru awal memakai masker, mulai dengan formula yang paling lembut dan diamkan sebentar saja (biasanya 5 menit). Lalu biarkan kulit beradaptasi dan tahu bahan apa yang cocok untuknya.

Asam buah (fruit acids), sama seperti produk eksfolian lainnya, meningkatkan kepekaan kulit pada matahari. Jadi kalau habis maskeran dengan buah, jangan lupa pakai sunscreen dan pelindung lainnya seperti topi, payung, dan baju panjang.

Kalau kulitmu baik-baik saja, maka jangan segan untuk maskeran dengan bahan dari buah-buahan. Masker buah buatan sendiri punya banyak manfaat, seperti menghidrasi dan eksfoliasi.

Selain itu mereka juga kaya vitamin, mineral, dan fitonutrien yang baik untuk kulit. Masker buah juga kaya akan antioksidan yang bisa melindungi dari stres lingkungan. Setelah maskeran dengan masker buah, kamu akan merasa kulit jadi lebih segar, kenyal, sehat, dan pastinya glowing.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.