Now Reading:
Fokus Merawat Wajah, 5 Area Tubuh Ini Sering Diabaikan
Full Article 2 minutes read

Fokus Merawat Wajah, 5 Area Tubuh Ini Sering Diabaikan

iyaa.com | Jakarta: Wajah biasanya jadi fokus utama dalam perawatan kulit. Tapi area lain tubuhmu juga perlu diberi perhatian yang sama. Meski tertutup, 5 area di tubuhmu ini perlu dirawat dengan baik, seperti dilansir dari Skincare.com.

1. Leher
Sama seperti wajah, leher juga menjadi tempat tanda-tanda penuaan yang cenderung terlihat. Seiring berjalannya waktu, kulit di leher dapat kehilangan air serta elastisitasnya, menyebabkannya mengendur. Maka pastikan membersihkan area leher sama seperti wajah. Jangan lupa juga untuk melembapkan dan menggunakan sunscreen.

2. Dada
Dada juga tak boleh diabaikan dalam perawatan tubuh. Sebab, dada rentan terhadap pori-pori yang tersumbat oleh keringat dan kotoran lainnya. Hal ini bisa membuat dada berjerawat sama seperti wajah.

3. Siku
Karena hidrasi yang tidak memadai, siku bisa menjadi sangat kering, kasar, atau bahkan pecah-pecah. Dibandingkan dengan area lain dari tubuh, siku bisa dibilang yang paling diabaikan dalam rutinitas perawatan kulit. Mungkin karena posisinya atau karena areanya yang kecil. Meski begitu kulit siku juga tak boleh luput dari perhatian. Lembapkan siku sesering mungkin.

4. Kaki
Kaki yang tak dirawat dan dilembapkan bisa menjadi kering. Apalagi bila sering dicukur. Agar kulit kaki tetap lembut dan halus, cobalah berinvestasi dalam krim cukur yang dapat membantu kulit mempertahankan hidrasinya saat bercukur. Pastikan juga menggosok kaki secara menyeluruh untuk mengeksfoliasi, dan tindak lanjuti dengan pelembab untuk mencegah kulit kaki terlihat kering.

5. Bokong
Kita mungkin fokus pada cara mengencangkan bokong atau mencari celana jeans yang cocok. Tapi keringat bercampur dengan celana ketat bisa menyebabkan kulit di bagian bokong bermasalah, seperti munculnya jerawat. Cobalah untuk memakai pakaian yang tidak terlalu ketat atau longgar. Selain itu, luangkan waktu untuk membersihkan, mengeksfoliasi, dan melembapkan.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.