Now Reading:
Kapan Sih Waktu Terbaik untuk Pakai Masker? Pagi Atau Malam Hari Yaa…
Full Article 2 minutes read

Kapan Sih Waktu Terbaik untuk Pakai Masker? Pagi Atau Malam Hari Yaa…

iyaa.com | Jakarta: Rutinitas perawatan kulit yang sering dilakukan malam hari adalah membersihkan makeup, cuci muka, pakai toner, dan pakai masker.

Kalau kamu melakukan rutinitas skincare dengan urutan tersebut, sebaiknya mulai ubah kebiasaanmu itu. Sebab malam hari bukanlah waktu terbaik untuk memakai masker.

Lantas kapan waktu terbaik untuk pakai masker? Menurut dermatolog Dr. Gervaise Gerstner, MD, waktu terbaik untuk maskeran adalah di pagi hari.

“Maskeran di pagi hari baik untuk dilakukan sebelum makeup untuk memberi kulit hidrasi mendasar yang dibutuhkan. Itu seperti menggunakan primer dimana memberi hidrasi dan mempersiapkan kulit. Itu juga mengencangkan kulit sementara dan membuat ukuran pori-pori mengecil,” ungkap Gervaise, seperti dilansir dari Refinery29.

Meski demikian dermatolog sekaligus founder Specific Beauty Skincare, Heather Woolery-Lloyd, MD, membeberkan bahwasannya kita tidak perlu terpaku pada waktu saat maskeran. Yang penting adalah ingredient maskernya.

“Kalian tentu akan merasa segar, tapi tidak butuh perbedaan soal waktunya,” jelas Heather.

“Charcoal baik untuk kulit berminyak atau acne-prone sebab ia punya sifat astringen dan dapat membantu mengurangi minyak berlebih. Untuk kulit kering cari masker yang mengandung antioksidan dan hyaluronic acid untuk menghidrasi dan melembapkan kulit,” papar Heather.

“Dan untuk kulit sensitif, cari masker yang punya manfaat menenangkan seperti lidah buaya, sehingga tidak akan mengiritasi,” tambahnya lagi.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.