Now Reading:
Tak Baik buat Rambut, 3 Makanan Ini Sebaiknya Dihindari
Full Article 2 minutes read

Tak Baik buat Rambut, 3 Makanan Ini Sebaiknya Dihindari

iyaa.com | Jakarta: Makanan berperan penting dalam kesehatan rambut. Mengkonsumsi makanan bernutrisi bisa meningkatkan kualitas rambut, rambut jadi lebih sehat dan berkilau. Namun kita perlu juga memperhatikan makanan apa yang sebaiknya dihindari.

Agar rambut terhindari dari masalah seperti kerontokan, berikut ini makanan yang perlu dihindari, seperti disampaikan nutritionist Frida Harju-Westman, dilansir dari Pure Wow.

1. Makarel
Ikan makarel bagus jika dikonsumsi dalam jumlah kecil. Namun hindari mengkonsumsinya secara berlebihan. Ikan berminyak ini mengandung merkuri yang bisa menyebabkan rambut rontok. Secara umum, semakin besar ikan, semakin banyak merkuri yang terkandung di dalamnya. Tapi tentu ada pengecualian. Jadi pastikan membaca label makanan sebelum membelinya.

2. Gula
Makanan manis selain tak baik buat gigi juga berdampak negatif pada rambut. Sebab gula dapat memperlambat penyerapan protein tubuh, yang mana penting untuk mendapatkan rambut sehat.

3. Alkohol
Kita tentu sudah tahu bahwa alkohol tak baik buat kesehatan. Namun selain itu alkohol juga berpengaruh buruk pada rambut. Alkohol bisa mengurangi kadar zinc dalam tubuh. Alkohol juga mendehidrasi tubuh dan rambut sehingga membuatnya rentan pada kerusakan.

4. Diet Ketat
Selain tiga makanan di atas, diet ketat juga berpengaruh pada rambut. Diet ketat yang membuat tubuh defisit kalori, kekurangan vitamin dan mineral esensial terus-menerus, dapat merusak kesehatan rambut secara keseluruhan, membuatnya rusak selama berbulan-bulan setelah diet selesai. Jadi lebih baik makan-makanan sehat dan kaya nutrisi.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.