Now Reading:
5 Cara Melindungi Rambut dari Kerusakan Ketika Tidur
Full Article 2 minutes read

5 Cara Melindungi Rambut dari Kerusakan Ketika Tidur

iyaa.com | Jakarta: Cara kita memperlakukan rambut saat tidur perlu diperhatikan kembali. Karena mungkin saja, kita secara tak sengaja merusak rambut dengan kebiasaan kita. Seperti tidur dengan rambut basah atau menyisir berlebihan.

Maka untuk menjaga rambut dari kerusakan selama kita tidur, ini 5 hal yang perlu diperhatikan.

1. Pakai sarung bantal sutra

Foto: Freepik @Katemangostar

Dilansir dari Coveteur, rambut juga perlu dijaga ketika tidur. Entah dengan menata rambut dengan loose bun, membungkusnya dengan syal sutra atau satin, atau tidur dengan sarung bantal sutra atau satin.

2. Menyisir rambut sebelum tidur

Foto: Freepik @Pressfoto

Rambut perlu disisir sebelum tidur. Ini untuk membantu mendistribusikan minyak alami rambut yang membantu rambut tetap terawat. Namun tak perlu berlebihan menyisir karena bisa merusak rambut.

3. Menata rambut di malam hari

Foto: Freepik @Yanalya

Agar tak terburu-buru menata rambut di pagi hari, sebaiknya lakukan perawatan rambut di malam hari.

Keramas, keringkan, lalu tata rambut sebelum tidur. Jika memiliki rambut halus dan lurus, bungkus rambut mulai dari tengkuk lalu ke sekitar kepala, kencangkan dengan jepit rambut.

Jika memiliki rambut bergelombang atau keriting, putar rambut dan tata menjadi topknot di titik tertinggi kepala. Gunakan ikat rambut dari kain untuk mengencangkannya. Pagi harinya, buka ikat rambut dan aplikasikan sedikit serum rambut untuk menatanya.

4. Jangan tidur dengan rambut basah

Foto: Freepik @Yanalya

Hal ini sama sekali tidak boleh dilakukan. Karena saat basah, rambut mudah patah. Rambut juga jadi mudah tergesek yang membuatnya kusut.

5. Pakai hair mask

Foto: Toppik

Sama seperti kulit, rambut juga beregenerasi saat kita tdiur. Maka pakailah hair mask yang didesain untuk dipakai semalaman. Setelah diaplikasikan, sisir rambut dan tata rambut menjadi loose bun. Untuk melindungi sarung bantal dari produk hair mask, lapisi dengan handuk atau kaus oblong.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.