Now Reading:
5 Mitos Ini yang Bikin Diet Para Wanita Gagal…Cek Fakta Sebenarnya
Full Article 3 minutes read

5 Mitos Ini yang Bikin Diet Para Wanita Gagal…Cek Fakta Sebenarnya

iyaa.com | Jakarta: Tubuh langsing jadi dambaan banyak wanita, itu sebabnya banyak yang akhirnya melakukan diet.

Saat melakukan diet kamu pasti mendengar nasihat-nasihat dari banyak orang yang kebetulan berhasil dietnya, meski demikian nasihat tadi belum tentu benar loh. Ada banyak mitos soal diet yang dipercaya, padahal sebenarnya tidak tepat.

Ahli ilmu gizi ternama, Dr. Oz Garcia, akan memaparkan fakta dibalik mitos diet yang sering kamu dengar. Berikut fakta-faktanya seperti yang dilansir dari Huda Beauty.

1. Mitos: Harus sarapan tapi hindari makan malam
Fakta: Filosofi ini sering dipercaya, tapi menurut Dr. Oz filosofi ini tidak benar. Dia menyarankan puasa selang-seling karena metode itu akan meningkatkan metabolisme, membantu menurunkan berat badan, memperpanjang usia, dan menyehatkan secara keseluruhan.

Dr. Oz menyarankan puasa selang-seling dengan urutan berikut ini: sarapan, jangan makan siang, dan makan malam selama 10 hingga 12 jam di antara waktu makan berikutnya.

Foto: Cheshire Food Pantry

2. Mitos: Jangan ngemil
Fakta: Dr. Oz menegaskan bahwa kamu harus menghindari ngemil dengan cara apa pun. Pasalnya ngemil justru meningkatkan nafsu makan dan akan sering menghasilkan banyak kalori sepanjang hari. Lagipula ngemil ibaratnya kamu makan berlebih atau makan yang tidak dibutuhkan.

Dr. Oz juga menyebut bahwa diet “Makan 5x sehari” hanyalah mitos. Dia menyarankan agar orang yang diet makan 2-3x dan jangan ngemil. Plus, jangan tergoda dengan “healthy snack bars” sebab makanan tersebut penuh gula olahan dan super tinggi kalori.

3. Mitos: Hindari makanan olahan susu
Fakta: Katanya susu tinggi lemak dapat menurunkan berat badan, sementara susu rendah lemak dapat menambah berat badan. Padahal itu hanyalah mitos.

Kalau mau makan produk dairy, makanlah produk-produk seperti yogurt, keju, kefir, dan ghee. Meski demikian Dr. Oz sependapat kalau kamu harus menghindari susu sebab sering menimbulkan masalah.

Foto: The Telegraph

4. Mitos: Lebih sehat jadi vegetarian
Fakta: Mitos ini masih jadi perdebatan sebab ini bukanlah soal mitos atau fakta, hanya “tergantung siapanya”.

Dr. Oz mengaku kalau dirinya seorang vegetarian, meski demikian rambutnya jadi tipis dan tidak punya banyak energi. Sementara orang lain yang juga vegetarian jadi lebih sehat. Jadi kuncinya adalah pola makan yang sehat.

5. Mitos: Jangan makan karbohidrat
Fakta: Banyak orang diet menghindari karbohidrat. Padahal itu hanyalah mitos. Meski demikian Dr. Oz menekankan kalau itu tergantung “kualitas makanan yang kamu makan”. Makanan yang baik adalah yang seimbang.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.