Now Reading:
7 Tren Perawatan Kulit di 2018, Perlukah Semuanya Diikuti?
Full Article 2 minutes read

7 Tren Perawatan Kulit di 2018, Perlukah Semuanya Diikuti?

iyaa.com | Jakarta: Sepanjang 2018, tren kecantikan terutama perawatan kulit terus berkembang. Namun di antara tren kcantikan tersebut tak semuanya perlu diikuti. Sebab bisa jadi tren tersebut justru tak baik buat kulit.

Ahli kecantikan Danuta Mieloch, yang juga skincare guru dari Emma Stone dan Naomi Campbell, dilansir dari W Magazine, menjelaskan tren skincare apa yang baik buatmu.

1. Charchoal
Menurut Mieloch, arang sebenarnya tak perlu dipakai untuk skincare karena terlalu keras untuk kulit. Clay mask atau masker tanah liat adalah alternatif yang lebih baik.

2. Rutinitas skincare yang rumit
Jika tak tahu bagaimana memakai produk berlapis-lapis, ini dapat berbahya. Terlalu banyak produk skincare yang diaplikasikan dalam urutan yang salah dapat menyebabkan penyumbatan pori-pori. Lebih baik memakai produk dari dua atau tiga brand, karena perusahaan yang berbeda menggunakan bahan yang berbeda dan bisa bertentangan satu sama lain.

3. Sheet mask
Tak semua sheet mask dibuat sama. Ini tren kecantikan Korea yang booming, dan kita perlu tahu brand mana yang harus dipilih. Beberapa sheet mask memiliki bahan dasar menghidrasi yang bagus. Mieloch sendiri menggunakan masker kolagen yang kolagennya medical grade di salonnya.

4. Suplemen kolagen
Segera setelah memasuki usia 30 tahun, kulit mulai kehilangan kelembapan. Jika berada dalam iklim kering, kulit kehilangan kelembapan lebih cepat. Suplemen kolagen bisa membantu kulit terhidrasi kembali.

5. Minyak kelapa sebagai pelembap
Minyak kelapa tidaklah bagus digunakan setiap hari. Minyak kelapa terlalu berminyak dan tak memungkinkan kulit untk bernapas. Mieloch memakai minyak kelapa setelah ke pantai atau untuk memijat.

6. Crystal roller
Crystal roller seperti jade roller bisa membantu produk skincare menembus kulit. Tapi bagi Mieloch, alat terbaik adalah tangan kita sendiri dan belajar bagaimana menyentuh kulit dengan jari kita sendiri, memijat wajah, dan mempelajari otot-otot kita itu lebih penting. Crystal roller tak berbahaya, jadi jika kamu suka, kamu boleh-boleh saja memakainya.

7. Hidrasi berlebihan
Kulit hanya menyerap apa yang dibutuhkan, dan sisanya akan tetap berada di permukaan. Jadi buat pemilik kulit berminyak, terlalu banyak pakai pelembap bisa membuat pori-pori tersumbat. Penting untuk membiasakan diri dengan kulit kita dan mengetahui apakah kulit butuh pembersihan.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.