Now Reading:
Ubah Kebiasaan Burukmu, Ini 7 Resolusi Kecantikan di Tahun 2019
Full Article 2 minutes read

Ubah Kebiasaan Burukmu, Ini 7 Resolusi Kecantikan di Tahun 2019

iyaa.com | Jakarta: Sepanjang 2018 kamu mungkin melakukan kebiasaan buruk yang berdampak pada kulitmu. Kalau ingin kulitmu sehat dan cantik alami, kamu tentu harus mengubah kebiasaan itu. Bingung harus mulai dari mana? Berikut ini panduannya dilansir dari Skincare.com.

1. Pakai sunscreen tiap hari
Jika belum rajin memakai tabir surya, inilah saatnya. Sebab kerusakan kulit akibat sinar matahari adalah masalah kulit teratas yang dihadapi ahli dermatologi. Gunakan sunscreen dengan Broad Spectrum SPF 15 atau lebih tinggi. Sunscreen juga membantu mencegah tanda penuaan dini seperti keriput, garis halus, dan bintik hitam, serta menurunkan risiko kanker kulit.

Tapi perlu diingat, tak ada sunscreen yang dapat sepenuhnya melindungi kulit dari kerusakan. Maka, gunakan perlindungan tambahan seperti mengenakan pakaian pelindung, mencari tempat teduh, dan menghindari waktu puncak matahari (waktu paling panas di mana radiasi matahari sangat tinggi).

Foto: Freepik @Freepic.diller

2. Jangan lupakan leher
Leher biasanya sering diabaikan dalam rutinitas kecantikan. Padahal leher juga sama pentingnya seperti wajah. Akibatnya leher jadi area kulit pertama yang menunjukkan tanda penuaan. Jadi mulai sekarang, rawatlah leher seperti wajahmu.

3. Menemui ahli dermatologi atau dokter kulit
Ini langkah bagus untuk mengatasi masalah kulit dengan lebih baik, serta membantu memastikan kulitmu sehat dan bebas dari tahi lalat atau lesi yang mencurigakan.

4. Menghapus makeup sebelum tidur
Mungkin ini jadi kebiasaanmu. Tapi menghapus makeup dan membersihkan wajah sebelum tidur adalah hal penting yang harus dilakukan. Ini untuk mencegah timbulnya masalah seperti breakout dan memastikan kulitmu memperbaiki dirinya sendiri selama kamu tidur.

Foto: Freepik @Freepic.diller

5. Minum banyak air
Bila selama ini kamu jarang minum air dengan jumlah yang direkomendasikan, mulai sekarang ubah kebiasaanmu. Dehidrasi tidak hanya berdampak pada tubuh, tetapi juga dapat menyebabkan kulit terlihat kurang segar.

6. Eksfoliasi setiap minggu
Gak mau kan kulitmu tetap kusam di tahun 2019? Maka lakukanlah eksfoliasi. Pori-pori juga butuh sesi perawatan mingguan. Selalu sedia eksfoliator seperti facial scrub atau produk AHA favoritmu untuk menghilangkan penumpukan sel-sel kulit mati yang membuat kulit kusam.

Foto: Freepik

7. Kurangi stres
Stres berdampak pada kulitmu. Kalau kulitmu terasa kurang sehat atau berjerawat, bisa jadi penyebabnya stres. Cobalah untuk bersantai dan lakukan kegiatan menyenangkan. Semakin banyak kamu melakukan kegiatan yang menenangkan pikiran, semakin baik dirimu mempersiapkan diri untuk tahun baru yang bahagia dan sehat.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.