Now Reading:
3 DIY Masker Madu untuk Rambut Kering dan Rusak
Full Article 2 minutes read

3 DIY Masker Madu untuk Rambut Kering dan Rusak

iyaa.com | Jakarta: Perawatan rambut kering dan rusak seringkali memakan biaya besar. Alternatifnya, kamu bisa mencoba masker rambut buatan sendiri dari bahan alami seperti madu.

Dilansir dari Hello Glow, madu adalah humektan yang membantu menjaga kelembaban. Madu juga dapat melembutkan dan menghaluskan rambut, merangsang pertumbuhan rambut, dan antibakteri, untuk membuat kulit kepala lebih sehat.

Rambut Kering dan Rusak: Madu + Minyak Zaitun
1/2 cupĀ (8 sdm) madu murni organik
1/4 cup (4 sdm) minyak zaitun

Mengaplikasikan madu saja akan membuat rambut terasa sangat lengket. Maka minyak zaitun bagus untuk membantu melembutkannya. Campur madu dan minyak zaitun, hangatkan di microwave selama beberapa detik. Aplikasikan ke kulit kepala dan biarkan selama 10-20 menit, lalu bilas dengan shampo.

Deep Conditioning: Madu + Minyak Kelapa + Yogurt
2 sdm plain yogurt
1 1/2 sdm madu murni organik
1/2 sdt minyak kelapa

Campur semua bahan. Gunakan sedikit saja minyak kelapa jika rambutmu pendek. Jika rambutmu panjang, boleh memakai lebih banyak. Pijat kulit kepala dengan campuran ini, ratakan hingga ke ujung rambut. Diamkan selama 15 menit sebelum keramas.

Masker Rambut: Madu + Pisang
1/2 cup (8 sdm) madu murni organik
2 buah pisang
1/2 cup (8 sdm) minyak zaitun

Campur dan haluskan semua bahan hingga menjadi bubur. Aplikasikan dari atas hingga ke ujung rambut. Diamkan selama kurang lebih 10 menit.

Pisang bisa membuat rambut menjadi agak lengket. Jadi kamu mungkin butuh lebih banyak minyak tergantung panjang rambutmu, atau keramas dua kali untuk menghilangkan residu masker rambut ini.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.