Now Reading:
Cuma Omong Kosong, 10 Tips Anti-Aging Ini Perlu Kamu Abaikan (Bag. 1)
Full Article 2 minutes read

Cuma Omong Kosong, 10 Tips Anti-Aging Ini Perlu Kamu Abaikan (Bag. 1)

iyaa.com | Jakarta: Ada banyak informasi yang tidak akurat saat membahas masalah kecantikan, salah satunya yaitu tentang cara melawan tanda penuaan.

Biar kamu tidak termakan informasi salah, cek 10 tips anti-aging yang gak perlu kamu ikuti ini, seperti dilansir dari Reader’s Digest.

1. Cuci muka lebih dari 2x bikin keriput muncul
Para dermatolog selalu menekankan pentingnya cuci muka 2x sehari. WHO menetapkan bahwa polusi di indoor levelnya lebih tinggi dibanding di outdoor. Jadi selalu cuci wajahmu 2x sehari untuk membersihkan polutan mikroskopis sebelum mereka masuk dan membahayakan lapisan kulit, yang menyebabkan munculnya tanda penuaan dan keriput.

2. Makin tinggi SPF, makin baik untuk kulit
Memakai sunscreen SPF 90 kenyataannya tidak lebih baik dibanding menggunakan yang SPF 50. Sebab menurut dermatolog Loretta Ciraldo, faktanya setelah SPF 45 ada sedikit manfaat tambahan untuk angka SPF yang lebih tinggi.

Nasihat utama dari Dr. Loretta yaitu aplikasikan sunscreen SPF 45 setiap harinya, bahkan saat mendung, dan reapply setiap 2 jam sekali.

Foto: The List

3. Lari atau lompat mempercepat tanda penuaan di wajah dan rahang
Jangan percaya omong kosong satu ini. Olahraga justru bikin tubuh sehat dan kulit jadi glowing. Dalam jangka panjang, ini menyebabkan perubahan positif pada pembuluh darah yang mendukung kulit dan menjaganya tetap muda dan sehat.

“Saat tubuh aktif secara fisik, maka pembuluh darah di kulit akan mengkerut dan menurunkan aliran darah ke kulit. Lalu saat dilakukan terus-menerus, suhu tubuh naik, pembuluh darah melebar, yang mana meningkatkan aliran darah ke kulit,” jelas dermatolog Whitney Bowe, MD.

4. Siapapun bisa menyuntikkan botox
Untuk mendapat botox bersertifikasi, kamu perlu orang-orang profesional. Artinya kamu tidak boleh membiarkan orang menyuntikkan apapun ke wajahmu, termasuk botox.

Menyuntikkan neurotoxin pada wajah dan otot merupakan pekerjaan besar, jadi kalau tidak disuntik ahlinya maka akan meningkatkan risiko dan efek samping.

5. Makin kuat retinol, makin baik
Retinol disebut sebagai obat ajaib perawatan anti-aging oleh para dermatolog, meski demikian kamu perlu memakainya sesuai dosis yang disarankan sebab retinol dapat menyebabkan iritasi.

Tapi kalau sudah terbiasa, kamu bisa tanya dermatolog pribadimu apakah perlu dosis retinolnya ditambah.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.