Now Reading:
Cuma Omong Kosong, 10 Tips Anti-Aging Ini Perlu Kamu Abaikan (Bag. 2)
Full Article 2 minutes read

Cuma Omong Kosong, 10 Tips Anti-Aging Ini Perlu Kamu Abaikan (Bag. 2)

iyaa.com | Jakarta: Banyak tips anti-aging yang sering kita dengar, tapi belum tentu semua itu benar. Rupanya ada beberapa tips yang cuma omong kosong doang, seperti 10 tips ini.

Biar gak mengikuti jalan yang salah, jangan percaya dan abaikan saja 10 tips anti-aging ini, yang dilansir dari Reader’s Digest.

6. Minum air cukup menghidrasi kulit
Hidrasi baik untuk kulit, namun tidak bisa didapat hanya dengan banyak minum air. Kamu juga perlu emollient untuk mengunci kelembapan kulit, serta saat udara sedang kering.

7. Jangan senyum karena bikin keriput
Menurut Dr. Whitney saran yang satu ini benar-benar konyol. Kamu bebas-bebas saja senyum dan tertawa sebab kulitmu pada akhirnya akan ikut menua seiring usiamu juga, meski kamu jarang tersenyum sekalipun.

Foto: Red Online

8. Krim anti-aging mahal ampuh hilangkan keriput
Percaya atau tidak, disamping retinol rupanya penelitian belum menemukan ingredient yang dapat memperlambat proses penuaan.

“Mayoritas krim anti-aging diformulasikan untuk meningkatkan kadar air di kulit, dengan demikian dapat mengurangi penampilan garis-garis halus dan kerutan sementara,” jelas dermatolog Hadley King, MD.

9. Peeling bikin kulit tipis dan kendur
Chemical peel kendengarannya agak menakutkan, tapi dermatolog Anna Guanche, MD, yakin kalau mereka tidak mengubah ketebalan kulit selama lebih dari satu minggu atau lebih.

“Kulitmu merupakan organisme hidup dengan dermis dan 5 lapisan epidermis yang berganti setiap 40 hari atau lebih. Kamu mungkin mengelupas lapisan atas kulit dan merasa kulit jadi tipis 1-2 hari, tapi yang sebenarnya terjadi adalah kulitmu memperbarui lebih efektif dan cepat karena peeling,” jelas Dr. Anna.

10. Eksfoliasi tiap hari bikin kulit awet muda
Eksfoliasi bermanfaat untuk kulit tapi perlu dibatasi. Dan seiring bertambah usia sebaiknya kurangi juga frekuensi eksfoliasi sebab kulitmu kehilangan minyak alami seiring waktu.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.