Now Reading:
Ampuhkah Irisan Timun untuk Atasi Mata Bengkak?
Full Article 50 second read

Ampuhkah Irisan Timun untuk Atasi Mata Bengkak?

iyaa.com | Jakarta: Timun merupakan bahan alami yang cukup populer dalam perawatan kulit. Salah satunya, timun dimanfaatkan untuk mengurangi bengkak pada mata.

Biasanya timun didinginkan terlebih dahulu, kemudian ditempelkan ke mata. Tapi bener nggak sih timun benar-benar bisa mengurangi bengkak pada mata?

Dijelaskan ahli dermatologi Dr. Dhaval Bhanusali, dilansir dari Skincare.com, timun yang didinginkan memang memberi manfaat. “Ketika didinginkan, timun dapat mengurangi peradangan dan pembuluh vasokonstriksi di sekitar mata,” katanya.

Selain bengkak, timun juga bisa mengatasi kantung mata. Vasokonstriksi dapat membantu mengusir cairan dari area di bawah mata dan mengurangi penampilan kantung mata.

Untuk memanfaatkan timun pun cukup mudah. Simpan timun di kulkas selama beberapa menit. Setelah dingin, iris-iris timun secukupnya.

Pakai masker wajah favoritmu. Lalu bersandar atau berbaringlah dengan santai. Taruh irisan timun di atas kelopak mata. Diamkan selama 15 menit, atau selama kamu memakai masker wajah. Mata pun kembali segar.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.