Now Reading:
Jangan Lakukan 8 Hal Ini Kalau Kamu Lagi Jerawatan
Full Article 2 minutes read

Jangan Lakukan 8 Hal Ini Kalau Kamu Lagi Jerawatan

iyaa.com | Jakarta: Kalau wajah sedang berjerawat, ada hal-hal yang tak boleh kamu lakukan karena bisa memperparah jerawat. Salah satunya memencet jerawat. Ahli dermatologi Dr. Joshua Zeichner, dilansir dari Skincare.com, menjelaskan apa saja yang sebaiknya tidak kamu lakukan ketika berjerawat.

1. Jangan pencet jerawat
Kamu mungkin tak tahan ingin memencet jerawat dan melakukannya bisa membuatmu puas. Tapi percayalah memencet jerawat malah memperburuknya karena kulit bisa iritasi dan meninggalkan bekas luka.

2. Jangan tidur di sarung bantal kotor terus-menerus
Kapan terakhir kali kamu ganti sarung bantal? Jika jawabannya beberapa minggu lalu, sebaiknya segera ganti dengan yang bersih. Sebab sarung bantal dan seprai kotor bisa membuat wajahmu makin jerawatan.

3. Jangan sentuh wajah
Jari-jarimu bisa bersentuhan dengan kotoran, entah di gagang pintu atau keyboard. Agar bakteri dan kotoran tak pindah ke wajah, jauhkan tangan dari wajahmu, meskipun kamu merasa tanganmu bersih.

4. Jangan lupa membersihkan wajah
Idealnya, membersihkan wajah dapat membantu menghilangkan kotoran dan mencegah jerawat. Tapi jika sudah jerawatan, pakai cleanser khusus jerawat. Tak perlu menggosok dengan keras karena bisa mengiritasi kulit.

5. Jangan hanya fokus pada jerawat
Kalau ada jerawat di wajahmu, kamu mungkin cenderung fokus pada jerawatmu saja. Padahal area lain wajahmu juga perlu diperhatikan. Ini untuk mencegah munculnya jerawat baru.

6. Jangan harap keajaiban dalam semalam
Pengobatan jerawat baru terlihat hasilnya setidaknya 4 hingga 6 minggu. Jadi kamu perlu bersabar. Jangan pula pakai produk baru untuk mempercepat pengobatan jerawat karena bisa berpotensi mengiritasi kulit.

7. Jangan abaikan petunjuk pemakaian obat jerawat
Ingredient dalam obat jerawat cenderung membuat kulit menjadi kering. Jadi pastikan untuk selalu membaca petunjuk pemakaian agar tepat dalam jumlah pemakaian produk.

8. Jangan abaikan jenis kulitmu
Terlepas kamu berjerawat atau tidak, penting untuk selalu menggunakan produk skincare yang sesuai jenis kulitmu.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.