Now Reading:
Hilangkan Bintik Hitam di Wajah dengan 4 Langkah Mudah Ini
Full Article 2 minutes read

Hilangkan Bintik Hitam di Wajah dengan 4 Langkah Mudah Ini

iyaa.com | Jakarta: Dark spots atau bintik-bintik hitam muncul karena bekas jerawat atau paparan sinar ultraviolet. Bintik hitam jadi salah satu masalah kulit yang membuat kita tak percaya diri.

Namun, bukan tak mungkin untuk menghilangkan bintik hitam di wajah. Bahkan, bintik-bintik hitam yang mengganggu bisa lenyap dalam waktu 4 minggu.

Foto: MDhealth

Berikut 4 cara mudah hilangkan dark spots atau bintik hitam seperti dilansir dari Cosmopolitan, Rabu (2/1/2019):

1. Musnahkan jerawat dengan cara yang benar
Jangan pencet jerawat yang meradang di wajahmu jika tak ingin meninggalkan bekas. Hindari penggunaan obat jerawat dengan kandungan asam salisilat atau benzoil peroksida untuk mengeringkan jerawat. Hal ini berpotensi mengiritasi kulit dan menyebabkan timbulnya hiperpigmentasi.

Sebaiknya obati jerawat dengan krim yang mengandung Hidrokortison 1 persen beberapa kali sehari. Hidrokortison adalah anti-inflamasi, sehingga dapat meredakan kemerahan dan pembengkakan.

2. Investasi pada skin-cleansing brush
Menggunakan skin-cleansing brush 3 kali seminggu dapat membersihkan wajah sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati. Hal ini dapat memudahkan produk skincare-mu bekerja cepat menghilangkan dark spots. Jangan lupa bersihkan cleansing brush setiap kali digunakan dan ganti dengan yang baru tiap sebulan sekali agar tak ada bakteri yang masuk dalam kulit.

3. Cerahkan dengan serum
Dark spots atau bintik hitam membutuhkan wantu berminggu-minggu untuk memudar. Tapi dengan serum pencerah yang mengandung vitamin C, niacinamide, kojic acid atau retinol dapat mempercepat prosesnya secara signifikan.

4. Pakai SPF 30 setiap hari
Memakai SPF 30 setiap hari adalah sebuah keharusan. Karena SPF 30 melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Seperti diketahui, dampak buruk paparan sinar UV berbahaya untuk kulit. Selain menyebabkan kanker, efek buruk sinar UV juga jadi penyebab munculnya bintik-bintik hitam.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.