Now Reading:
DIY Lip Scrub dari Cocoa Butter untuk Atasi Bibir Kering
Full Article 1 minutes read

DIY Lip Scrub dari Cocoa Butter untuk Atasi Bibir Kering

iyaa.com | Jakarta: Bibir kering dan pecah-pecah sering membuat tak nyaman. Tapi ini bisa diatasi dengan mudah menggunakan lip scrub menggunakan bahan alami, seperti cocoa butter.

Dikutip dari Health Line, cocoa butter atau lemak kakao merupakan sejenis lemak dari biji kakao atau cokelat. Untuk menghasilkan cocoa butter, biji kakao dipanggang dan diperas untuk memisahkan lemaknya. Sisa-sisanya kemudian diolah menjadi bubuk kakao.

Karena kandungan lemak yang tinggi, cocoa butter punya rasa yang lebih kaya dan lebih padat daripada pelembab lainnya. Cocoa butter sering dibandingkan dengan shea butter, yang berasal dari biji pohon shea. Karena bisa dimakan, cocoa butter ada dalam beberapa produk lip balm.

Karena dapat melembapkan, cocoa butter bisa mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Begini cara membuat lip scrub dari cocoa butter, dikutip dari Hello Glow.

– 1 sdm cocoa butter
– 1 sdm minyak kelapa
– 1 sdm bubuk kakao
– 1 sdm brown sugar

Lelehkan cocoa butter dalam microwave. Tuang cocoa butter ke dalam wadah kecil. Campur dengan minyak kelapa. Masukkan ke dalam kulkas, dinginkan hingga campuran ini mengeras. Setelah itu tambahkan bubuk kakao dan brown sugar, aduk rata. Aplikasikan pada bibir seminggu sekali.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.