Now Reading:
4 Tips Merawat Kulit Kepala Buat Kamu yang Kepalanya Botak
Full Article 2 minutes read

4 Tips Merawat Kulit Kepala Buat Kamu yang Kepalanya Botak

iyaa.com | Jakarta: Pria atau wanita yang tidak punya rambut alias botak karena berbagai alasan, cenderung membiarkan saja kepalanya dan tidak merawatnya.

Padahal kepala yang botak pun perlu perawatan. Tapi gimana caranya ya? Biar gak bingung, ikuti 4 tips dari ahlinya ini untuk merawat kulit kepalamu, seperti dilansir dari St. Baldrick’s Foundation.

1. Tetap pakai shampoo dan kondisioner
Kepala yang botak masih punya rambut-rambut halus yang memang sulit dilihat. Jadi kamu tetap perlu keramas dengan shampoo dan kondisioner yang melembapkan supaya kulit kepala tetap bersih dari minyak dan kotoran.

Dan jangan mengganti shampoo dengan sabun biasa sebab dapat membuat kulit kepala kering. So, tetap pakai produk untuk merawat rambut.

2. Lindungi kulit kepala dari sinar UV
Rambut membuat kepalamu hangat dan terlindungi. Tapi karena kamu botak, maka kamu perlu perlindungan ekstra untuk kepalamu. Cara terbaik yaitu dengan menggunakan sunscreen.

Jadi selalu pakai sunscreen setiap hari, meski mendung dan hujan sekalipun, di wajah, telinga, leher, dan kulit kepalamu.

3. Selalu jaga kelembapannya
Kulit kepala bisa jadi kering dan kasar saat kepalamu terpapar panas atau saat musim dingin. Jadi tetap jaga kelembapannya dengan menggunakan pelembap pada kulit kepalamu.

4. Coba pijat kulit kepala
Pijatan di kulit kepala dapat menstimulasi rangsangan yang mampu meningkatkan aliran darah dan mendorong pertumbuhan rambut yang sehat. Caranya pun mudah.

Dengan semua jarimu, berikan tekanan lembut dan gerakkan jari di sekitar kulit kepala. Mulai dari dahi, atas kepala, lalu ke belakang leher.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.