Now Reading:
Cara Mudah Mengatasi Maskara dan Eyeliner yang Kering
Full Article 2 minutes read

Cara Mudah Mengatasi Maskara dan Eyeliner yang Kering

iyaa.com | Jakarta: Maskara, lip cream atau liquid eyeliner jadi tiga produk makeup yang paling cepat mengering. Produk makeup yang cepat kering terkadang jadi hal yang menyebalkan padahal masa kadaluarsanya masih lama.

Eitss… Jangan langsung dibuang produk makeup yang sudah kering! Ternyata ada cara mudah loh untuk mencairkan kembali produk kosmetik khususnya produk liquid yang sudah kering.

Seperti dilansir dari Stylo.ID, yang kamu butuhkan untuk mencairkan kembali produk makeup yang kering adalah wadah dan air hangat. Yup, kamu hanya butuh satu wadah kecil berisi air hangat!

Pertama, tuang air hangat (bukan air mendidih ya) dengan suhu sekitar 70 derajat celcius atau standar air hangat dari dispenser pada wadah seperti mangkuk, gelas atau baskom.

Kedua, kumpulkan semua produk makeup yang telah mengering dan letakkan pada wadah berisi air hangat tersebut.

Ketiga, rendam produk makeup yang mengering hingga suhu air hangat berubah ke suhu normal.

Foto: Stylo.ID

Produk makeup seperti maskara dan eyeliner yang berbahan dasar cairan ini rentan mengering setelah dibuka. Penyebab utama produk makeup mengering biasanya karena terlalu lama terbuka sehingga udara masuk.

Bisa juga karena terlalu sering mengaduk isi produk sehingga banyak udara yang masuk. Penyebab lainnya bisa karena suhu ruangan saat menyimpan produk makeup.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.