Now Reading:
8 Manfaat Teh Celup untuk Kecantikan
Full Article 2 minutes read

8 Manfaat Teh Celup untuk Kecantikan

iyaa.com | Jakarta: Tak hanya sekadar minuman, teh celup juga memiliki manfaat kecantikan, mulai dari rambut hingga kuku. Berikut ini apa saja yang bisa dilakukan teh celup untuk urusan kecantikan, dilansir dari Glamour.

1. Menenangkan mata lelah
Ini mungkin beauty hack yang paling terkenal. Rendam dua kantung teh celup ke dalam air hangat dan taruh di atas mata selama 20 menit. Tanin dalam teh dapat membantu mengurangi bengkak.

2. Meningkatkan warna rambut
Seduh teh hitam, biarkan dingin dan tuang ke rambut sehingga rambut lebih bersinar. Ini cocok untuk yang berambut gelap, cokelat atau hitam. Untuk rambut yang lebih terang dan pirang, coba teh chamomile.

3. Menenangkan luka
Tekan kantong teh hitam yang basah pada luka berdarah untuk meringankan rasa sakit. Tannic acid dalam teh membantu mengecilkan pembuluh darah sehingga aliran darah terhenti. Trik ini bekerja sangat baik pada luka bakar karena teh dapat menenangkan dan astringen akan menghentikan sensasi menyengat yang menyakitkan.

4. Sebagai toner
Jika mencari toner alami, teh adalah pilihan tepat. Antioksidan dalam teh membantu memperbaiki dan melindungi kulit, serta mengurangi minyak.

5. Mengatasi jerawat
Sifat anti-bakteri dalam teh hijau yang membantu menghilangkan jerawat dan membuat kulit halus dan bersih.

6. Mengatasi bau mulut
Teh mint dikemas dengan kualitas antiseptik dan antibakteri, sehingga ideal untuk mengusir bau mulut.

7. Mengatasi sunburn
Teh hijau dikemas dengan ekstrak polifenol, yang menurut penelitian ilmiah terbukti membantu mengurangi jumlah sel yang terbakar matahari dan lebih jauh melindungi epidermis dari kerusakan akibat sinar UV lebih lanjut.

8. Memperbaiki kuku yang patah
Oleskan cat kuku bening di kuku yang patah. Gunting kantung teh seukuran kuku yang patah. Tempelkan sobekan kantung teh tadi, lalu oleskan lagi cat kuku bening.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.