Now Reading:
Heboh Berita ‘Minum Air Es’ Bikin Gemuk, Ini Komentar Tasya Farasya
Full Article 2 minutes read

Heboh Berita ‘Minum Air Es’ Bikin Gemuk, Ini Komentar Tasya Farasya

iyaa.com | Jakarta: Berita tentang seorang wanita yang berbobot 350 kg di Palangkaraya, Kalimantan Tengah membuat heboh dan jadi viral di media sosial. Dalam informasi yang beredar, seorang ibu rumah tangga alami kenaikan berat badan akibat sering ngemil dan minum air es.

Berita ini rupanya turut menarik perhatian Tasya Farasya. Beauty influencer ini justru mengomentari judul yang menyebut bahwa meminum air es dapat membuat tubuh gemuk. Lewat instastory pada Selasa (8/1/2019), Tasya Farasya protes dan tak terima dengan judul tersebut.

“Hadeh jadi dari sekian banyak makanan yang mungkin dikonsumsi berlebihan yang bikin gemuknya air es? Yang 0 kalorinya? Edukatif banget,” tulis Tasya Farasya.

Dalam postingan selanjutnya, Tasya Farasya menjelaskan penyebab kegemukan serta pengaruh air es pada tubuh.

“Es batu bikin gendut ga? Es batu justru lebih butuh banyak kalori buat di metabolisme.. Karena urin ga ada yang dingin kan?…. Yang bikin gendut tuh karbohidrat ga dipake akhirnya jadi fat storage di badan. Mungkin kalo kena es batu abis makan manis jadinya lebih susah dicerna seakan-akan makanannya ada fase frozen di badan. Jadi seakan-akan dibilang bikin gendut. Tapi dimana-mana air putih ga akan bikin kenaikan berat badan,” tulis Tasya Farasya.

Selain air es, Tasya Farasya juga membahas tentang makan malam. Menurutnya, jam makan tak akan mengubah jumlah kalori yang masuk dalam tubuh.

“Makan malem, bikin gendut ga?….. Mau makan jam berapa pun sama aja jumlah kalorinya ga bisa berubah karena jam makan,” lanjut Tasya Farasya.

“Tapi apakah makan malem sebelum tidur itu bagus? Ga juga karena badan kita butuh waktu kurang lebih 4 jam buat proses makanannya. Sedangkan kalo abis makan tidur tuh makanan belom selesai dicerna gitu istilahnya. Tapi kalo jumlah kalorinya ga berlebihan sama aja mau makan jam 12 siang apa jam 12 malem. Tengkyu,” tulis Tasya Farasya.

Foto: IG Story @tasyafarasya


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.