Now Reading:
Sebal dengan Ketombe? Cari Kandungan Ini dalam Shampoo untuk Mengatasinya
Full Article 1 minutes read

Sebal dengan Ketombe? Cari Kandungan Ini dalam Shampoo untuk Mengatasinya

iyaa.com | Jakarta: Ketombe merupakan masalah rambut yang umum ditemui dan disebabkan beberapa hal. Cara untuk mengatasinya ialah dengan keramas pakai shampoo anti ketombe.

Tapi shampoo anti ketombe kayak gimana yang benar-benar ampuh menghilangkan ketombe? Apalagi dengan banyaknya produk shampoo anti ketombe yang ada di pasaran bikin kita bingung mana yang benar-benar terbaik.

Melansir dari Femina India, untuk mengetahui shampoo anti ketombe yang efektif, kamu perlu mencari shampoo yang ada ingredients seperti zinc pyrithione, asam salisilat, selenium sulphide (atau selenium sulfide), ketoconazol, dan coal tar.

Lalu saat keramas jangan gunakan air panas karena akan mengangkat minyak alami rambutmu. Sebaiknya gunakan air hangat.

Kamu juga tidak perlu keramas seluruh rambut, cukup fokus bagian kulit kepala saja dimana minyak dan kotoran terkonsentrasi disitu. Sebab nanti saat dibilas busanya akan turun ke bawah rambut, jadi rambut bagian bawah juga bersih.

Tapi perlu diingat, sebelum memakai shampoo dengan kandungan-kandungan yang disebut tadi kamu perlu konsultasikan ke pakar rambut untuk mengetahui apakah ingredients tadi cocok atau tidak.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.