Now Reading:
5 Tips Makeup buat Kamu yang Berkacamata
Full Article 2 minutes read

5 Tips Makeup buat Kamu yang Berkacamata

iyaa.com | Jakarta: Memakai kacamata tak jadi penghalang buatmu untuk berdandan. Hanya saja kamu perlu menyesuaikan dengan kondisi matamu agar tampilan riasanmu sedap dipandang. Berikut ini tips makeup buat kamu yang berkacamata, dilansir dari Insider.

1. Pakai cermin kaca pembesar
Karena pengguna kacamata harus melepas kacamata saat berdandan, alat bantu dibutuhkan agar proses makeup lebih nyaman. Pakai cermin kaca pembesar (magnifying mirror) yang bisa membuatmu melihat cermin dengan lebih jelas.

2. Pilih riasan mata untuk rabun jauh dan rabun dekat
Jika memakai kacamata rabun jauh, lensa kacamata dapat membuat efek menyusut pada mata. Maka jika mengenakan kacamata yang membuat matamu lebih kecil, pakai eyeshadow yang berkilau. Eyeshadow dengan satin atau shimmer finish bisa membantu menarik perhatian ke mata.

Selain itu, pilih liquid atau gel eyeliner untuk menegaskan garis bulu mata dan waterline.

Sebaliknya jika memakai kacamata rabun dekat, lensa memberi efek memperbesar mata. Maka untuk mengecilkan mata, gunakan eyeshadow yang matte. Hindari liquid atau gel eyeliner, pilih smudging eyeshadow sebagai ganti eyeliner.

3. Pakai pelembap yang matte serta setting spray
Saat memakai kacamata, foundation dan concealer bisa saja menempel pada bingkai kacamata. Selain itu riasan wajah mungkin juga menyebabkan kacamatamu gampang melorot.

Ini karena riasan menjadi berminyak. Untuk mengatasinya, pakai pelembap yang matte di batang hidung. Jangan lupa memakai setting spray setelah selesai berdandan untuk men-set makeup.

4. Hindari bulu mata palsu, pilih maskara bervolume
Bulu mata palsu bisa menempel pada lensa kacamata dan ini tentu menganggu. Maka sebaiknya pilih maskara yang bisa menonjolkan bulu mata alamimu dengan baik. Pakai maskara yang dapat membuat bulu mata bervolume.

5. Seimbangkan riasan dengan bold lip
Kacamata menarik fokus langsung ke area mata. Untuk membuatnya seimbang, pakai lipstik dengan warna cerah.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.