Now Reading:
Ini Alasan Kamu Wajib Ikuti Petunjuk Pemakaian Produk Skincare
Full Article 2 minutes read

Ini Alasan Kamu Wajib Ikuti Petunjuk Pemakaian Produk Skincare

iyaa.com | Jakarta: Jika kamu baru memakai suatu produk skincare dan tak memberi hasil setelah beberapa waktu, bisa jadi itu karena kamu tak membaca petunjuk pemakaian dengan benar.

Padahal petunjuk pemakaian itu sangat penting, seperti dijelaskan Dr. Dhaval Bhanusali, dilansir dari Skincare.com.

1. Jika instruksi produk skincare harus diaplikasikan pada kulit yang bersih, jangan berpikir kamu akan mendapat hasil yang sama ketika memakainya tanpa membersihkan wajah lebih dulu.

Kotoran atau makeup masih menempel di wajah sehingga bercampur dengan produk skincare. Ini membuat skincare tak bekerja maksimal.

2. Jika suatu produk skincare menyebutkan bahwa tidak boleh menggunakannya lebih dari jumlah tertentu per hari atau minggu, bukan berarti kamu boleh memakainya lebih sering.

Kamu mungkin berpikir memakai produk lebih sering akan membuatnya lebih efektif, tapi ini justru hanya akan menimbulkan masalah.

Contohnya perawatan jerawat. Kamu mungkin ingin mengoleskan obat jerawat dengan salicylic acid sesering mungkin agar jerawat lebih cepat kempes atau hilang. Tapi ini hanya akan membuat kulitmu kering.

3. Jika masker wajah seharusnya digunakan selama lima menit, jangan memakainya hingga sepuluh menit.

Kebanyakan masker mengandung alpha- atau beta-hydroxy acid yang bagus untuk meningkatkan tampilan kulit serta eksfoliasi. Tapi jika dibiarkan terlalu lama, ini berpotensi menyebabkan masalah dan kekeringan.

4. Beberapa pembersih bekerja baik jika diaplikasikan pada kulit kering, sementara yang lain mungkin membutuhkan air. Maka baca petunjuknya.

Kamu mungkin secara insting membasahi wajahmu lebih dulu, lalu mencuci wajah. Tapi cara ini tidak selalu benar tergantung pada formula cleanser. Maka perhatikan petunjuk pemakaiannya agar kamu mendapatkan manfaat dari cleanser tersebut.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.