Now Reading:
Jangan Habiskan Uang, Tak Perlu Beli yang Mahal untuk Produk Skincare Satu Ini
Full Article 2 minutes read

Jangan Habiskan Uang, Tak Perlu Beli yang Mahal untuk Produk Skincare Satu Ini

iyaa.com | Jakarta: “Produk skincare yang mahal pasti bagus” sudah terpatri di pikiran kita.

Apalagi saat melihat selebriti muncul dengan kulit glowingnya hasil produk skincare seharga jutaan rupiah.

Produk dibanderol mahal karena bahan aktif atau formula di dalamnya. Tapi produk skincare satu ini menurut dermatolog tak perlu dibeli dengan harga mahal, yaitu facial cleanser atau pembersih wajah.

Itu masuk akal sebab produk tersebut akhirnya akan hilang saat dibilas air. Jadi tak perlu lihat harga saat mencari sabun pembersih yang bagus, carilah yang melakukan tugasnya dan tidak akan mengelupas kulitmu.

“Pembersih yang bagus akan menghilangkan kotoran, minyak, makeup, dan polusi tanpa membahayakan lapisan pelindung kulit,” ungkap Joshua Zeichner, MD, dikutip dari Well and Good, Rabu (9/1/2019).

“Sabun yang asli punya pH basa yang mengganggu asam pH alami kulit, dan sabun serta scrub yang keras menghilangkan minyak alami kulit, yang mana memicu peradangan,” lanjut Joshua lagi.

Jadi, hindari produk yang ada kandungan sulfat di dalamnya sebab bikin kulit kering dan cenderung memicu iritasi. Sebagai gantinya pilih yang kandungannya lembut seperti coco betaine.

“Ada banyak pilihan cleanser bagus dan efektif di drugstore yang tidak perlu dibeli dengan harga mahal. Cari produk yang bebas sulfat untuk mengurangi risiko iritasi dan yang mengandung bahan-bahan menghidrasi,” jelasnya.

Lalu supaya kulit tetap lembap namun semua kotoran terangkat dari wajahmu, pilih cleanser yang ada kandungan hyaluronic acid, gliserin, dan ceramide di dalamnya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.