Now Reading:
Perlu Tahu! Ini 4 Manfaat Mengurangi Konsumsi Nasi Putih
Full Article 1 minutes read

Perlu Tahu! Ini 4 Manfaat Mengurangi Konsumsi Nasi Putih

iyaa.com | Jakarta: Nasi putih jadi salah satu makanan yang dihindari mereka yang jalani program diet. Mereka mengganti nasi putih dengan makanan berkabohidrat lainnya dengan kandungan kalori lebih rendah.

Selain sukses untuk diet, terdapat manfaat lain yang didapat setelah mengurangi konsumsi nasi putih. Apa saja manfaatnya?

Berikut 4 manfaat mengurangi konsumsi nasi putih seperti dilansir dari Aura, Minggu (14/1/2019):

1. Mengurangi risiko alergi
Nasi putih dapat timbulkan alergi bagi sebagian orang. Dengan mengurangi porsinya, secara otomatis akan mengurangi risiko alergi seperti gatal-gatal, bersin dan sesak nafas.

2. Sistem pencernaan lebih lancar
Karbohidrat dalam nasi putih dapat menyebabkan timbulnya gangguan pencernaan jika dikonsumsi terus menerus. Kebiasaan tidak memakan nasi putih akan membuat sistem pencernaan lebih lancar.

3. Mengurangi risiko obesitas

Bagi mereka yang aktif bergerak, nasi putih yang dikonsumsi akan berubah jadi energi. Tapi beda halnya dengan mereka yang sedikit bergerak atau malas berolahraga, nasi putih yang dikonsumsi justru akan berubah jadi lemak dan menambah berat badan.

4. Menjaga kadar gula darah
Nasi putih miliki indeks glikemik tinggi yang dapat meningkatkan kadar gula dalam tubuh. Mengurangi konsumsi nasi putih dapat menjaga kadar gula darah, terutama bagi mereka yang menderita diabetes melitus.


Leave a Reply