Now Reading:
5 Tips Bikin Rambut Curly Tahan Lama dari Penata Rambut Victoria’s Secret
Full Article 2 minutes read

5 Tips Bikin Rambut Curly Tahan Lama dari Penata Rambut Victoria’s Secret

iyaa.com | Jakarta: Sudah menghabiskan banyak waktu untuk mengeriting rambut, nyatanya rambut curly-mu hanya bertahan beberapa jam saja tentu bikin bete ya ladies. Untuk mengatasinya, Sarah Potempa penata rambut Victoria’s Secret Fashion Show punya tips buatmu, dilansir dari Byrdie.

1. Pakai alat pengeriting yang tepat
Rambut lurus alami atau rambut tipis katanya sulit untuk dikeriting karena akan kembali ke bentuk semula. Tapi bagi Potempa, semua jenis rambut bisa dikeriting dan tahan lama. Kuncinya adalah curling iron berkualitas yang mempunyai pengatur panas yang dapat disesuaikan serta terbuat dari ceramic plate.

Pilih pengatur panas digital agar kita tahu suhu yang digunakan. Ini agar panas merata sehingga rambut dapat menahan bentuk keriting dengan sempurna.

Selain itu kamu perlu tahu suhu yang sesuai untuk rambutmu. Misalnya jika rambutmu tebal, sebaiknya pakai suhu yang lebih tinggi dari yang berambut tipis.

2. Lakukan persiapan
Agar keriting tahan lama, mulailah dengan mousse dan heat protectant sebelum mem-blow dry rambut. Rambut akan bisa menahan tatanan rambut keriting dan terlindung dari kerusakan akibat heat tool.

3. Manfaatkan jepit rambut
Bilah-bilah rambut sehingga setiap bagian rambut memiliki keriting yang terstruktur. Manfaatkan pula jepit rambut, baik sebelum maupun sesudah mengeriting. Gulung bagian rambut yang sudah dikeriting, lalu tahan dengan jepit rambut di atas kepala selama beberapa menit sebelum melepasnya. Ini agar membuatnya bervolume.

4. Perhatikan ukuran barrel
Pilih ukuran barrel yang lebih kecil jika ingin membuat rambut keriting tahan lama. Misalnya jika tatanan rambut keritingmu tak tahan lama menggunakan curling iron dengan barrel 1 inchi, maka ganti dengan barrel yang lebih kecil.

Mengeriting bagian rambut yang lebih kecil juga memberi keriting yang kuat dan tahan lama.

5. Jangan sentuh rambut dengan jari
Kamu mungkin tergoda untuk segera menyisir rambut segera setelah selesai mengeritingnya. Menurut Potempa, inilah sebab tatanan rambut keritingmu tak tahan lama. Sebagai gantinya, gunakan sisir yang telah disemprotkan hair spray. Sisir rambut setelah rambut sudah dingin.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.