Now Reading:
Bikin Masker Gak Efektif, Hindari 10 Kesalahan Ini Saat Maskeran (Bag. 1)
Full Article 2 minutes read

Bikin Masker Gak Efektif, Hindari 10 Kesalahan Ini Saat Maskeran (Bag. 1)

iyaa.com | Jakarta: Maskeran jadi rutinitas perawatan kulit yang sering dilakukan karena punya banyak manfaat, mulai dari melembapkan, mencerahkan, sampai mengatasi masalah kulit yang spesifik.

Memakai masker juga bikin kita merasa rileks layaknya sedang berada di spa. Sayangnya, rutin maskeran tidak menjamin kalau kamu akan mendapat manfaat dari masker tersebut. Kok bisa?

Jawabannya mudah, karena cara kamu mengmengaplikasikan masker selama ini salah. Melansir dari L’Oréal Paris, berikut 10 kesalahan yang sering dilakukan saat pakai masker wajah.

1. Tidak sesuai dengan jenis kulit
Sama seperti produk skincare lainnya, masker yang kamu pakai juga perlu disesuaikan dengan jenis kulitmu.

Buat yang kulitnya kering, pilih yang bisa menghidrasi. Sementara buat yang kulitnye berminyak, pilih yang bisa mengontrol minyak di wajah.

2. Melewatkan cuci muka
Pakai masker yang efektif adalah di kulit yang bersih. So, pastikan wajahmu bersih sebelum mulai maskeran atau pakai sheet mask.

Kalau tidak cuci muka dulu sebelumnya, yang ada manfaat dari maskermu tidak bisa dirasakan karena mereka terhalang kotoran dan minyak di wajah.

Foto: Pixabay

3. Tangan masih kotor
Bukan hanya wajah yang perlu dicuci sebelumnya, kamu juga perlu mencuci tangan sebelum pakai masker. Kamu gak mau kan bakteri dan minyak di jari tangan justru pindah ke wajah.

4. Kebanyakan
Banyak yang mengira kalau produk skincare dipakai dalam jumlah banyak maka hasilnya akan lebih cepat terlihat dan lebih baik, begitu juga dengan masker.

Padahal tidak loh. Mengaplikasikan masker dalam jumlah banyak tidak akan membuat maskermu efektif. So, cukup pakaikan satu lapis saja ke wajahmu yang bersih.

5. Bentuk sheet mask tidak sesuai
Maskeran dengan sheet mask memang mudah, sayangnya terkadang lembaran maskernya tidak sesuai dengan bentuk wajahmu.

Daripada jadi gak nyaman sheet mask-nya di wajahmu, lebih baik gunting lembarang yang tidak pas itu. Lalu tempelkan deh ke wajahmu. Lembaran yang tadi digunting tadi bisa kamu pakai untuk membasahi area lainnya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.