Now Reading:
Bikin Masker Gak Efektif, Hindari 10 Kesalahan Ini Saat Maskeran (Bag. 2)
Full Article 2 minutes read

Bikin Masker Gak Efektif, Hindari 10 Kesalahan Ini Saat Maskeran (Bag. 2)

iyaa.com | Jakarta: Ada beragam masker wajah di pasaran yang tersedia untuk berbagai jenis kulit.

Namun karena saking banyaknya jenis masker, kamu jadi bingung dan akhirnya salah memilih masker, yang mana itu sebenarnya bukan untuk jenis kulitmu.

Hasilnya kulitmu jadi tidak mendapat manfaat dari masker yang kamu pakai. Kesalahan seperti itu pasti sering kamu alami kan.

Tapi bukan cuma itu saja, ada 9 kesalahan lain yang mungkin juga kamu sering lakukan saat maskeran. Melansir dari L’Oréal Paris, berikut 10 kesalahan saat maskeran yang bikin masker wajahmu akhirnya gak efektif.

6. Hanya pakai pagi/siang hari
Umumnya kita memakai masker pada pagi atau siang hari supaya tidak ketiduran saat memakainya. Namun bukan berarti maskeran di malam hari tidak boleh atau tidak bagus.

Sekarang ada masker wajah yang memang dikhususkan untuk malam hari untuk membantu menghidrasi saat kita sedang tidur.

7. Mendiamkannya terlalu lama
Kesalahan yang sering terjadi saat pakai masker ialah kamu mendiamkannya terlalu lama, apalagi yang bentuknya sheet mask. Padahal memakai masker terlalu lama tidak akan menjamin kamu mendapat hasil yang lebih baik.

Sebaiknya diamkan masker sesuai dengan arahan yang tertera di kemasannya.

Foto: Tula

8. Lupa pakai pelembap setelahnya
Selesai maskeran kamu pasti berpikir rutinitas perawatan kulitmu sudah selesai kan. Padahal belum loh ladies, masih ada yang perlu kamu lakukan.

Selesai maskeran kamu masih harus pakai pelembap untuk mengunci semua manfaat dalam masker yang kamu pakai. Dan yang pasti, memakai pelembap menjamin kulitmu gak bakal kering.

9. Jarang pakai
Kebanyakan orang hanya pakai masker saat akan menghadiri acara spesial biar kulit jadi glowing. Itu masuk akal karena masker tidak harus dipakai setiap hari.

Tapi kalau kamu ingin mendapatkan hasil yang kamu inginkan, kamu harus rutin memakai masker, jangan hanya saat ada acara spesial saja.

10. Belum mencoba multi-tasking
Siapa yang bilang kamu hanya boleh pakai satu jenis masker saja. Kamu boleh kok menggunakan beberapa jenis masker sekaligus di masing-masing area wajahmu.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.