Now Reading:
Suka Pakai Liquid Lipstick? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Tahu
Full Article 2 minutes read

Suka Pakai Liquid Lipstick? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Tahu

iyaa.com | Jakarta: Liquid lipstick mungkin jadi andalanmu sebagai pemulas bibir sehari-hari. Tapi tahukah kamu jika liquid lipstick tak perlu diaplikasikan banyak-banyak atau liquid lipstick bisa membuat bibirmu kering? Ini hal-hal yang perlu kamu tahu tentang liquid lipstick, dilansir dari Glamour.

1. Tak butuh banyak
Karena liquid lipstick cenderung berformula pigmented, sekali swipe saja sudah cukup. Bersihkan aplikator di bagian dalam tube sebelum memulasnya ke bibir. Ini untuk memberimu kendali penuh atas aplikator.

2. Eksfoliasi
Agar liquid lipstick terlihat bagus di bibir, tentu saja bibirmu harus bebas dari kering dan kulit yang mengelupas. Lakukan eksfoliasi dengan lip scrub. Jika tak ada lip scrub, kamu bisa menggunakan waslap atau sikat gigi dalam keadaan darurat.

3. Jangan mengaplikasikan cepat-cepat
Liquid lipstick tak bisa diaplikasikan dalam 2 detik saja, dan kamu juga butuh cermin seta kesabaran. Jadi kamu tak bisa mengaplikasikan liquid lipstick saat di dalam mobil. Mengaplikasikan terlalu cepat, garis lipstik bisa tidak rata atau hasilnya tebal dan tidak halus, dan bisa mengotori gigimu.

4. Tak cukup hanya dengan lipstik
Kamu mungkin pernah memakai liquid lipstick dengan wajah polos tanpa riasan lain. Ini sebenarnya perpaduan yang tak bagus. Ini seperti memakai eyeliner tanpa maskara, tidak lengkap. Jika tak ingin full face makeup, setidaknya pakai foundation dan blush on yang cocok dengan bibir.

5. Pakai lip balm
Karena tak semua dibuat dengan formula yang sama, ada liquid lisptick yang mungkin membuat bibir kering, biasanya yang matte. Maka jangan lupa memakai lip balm.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.