Now Reading:
8 Ingredients Aromaterapi yang Bikin Kamu Langsung Rileks (Bag. 1)
Full Article 2 minutes read

8 Ingredients Aromaterapi yang Bikin Kamu Langsung Rileks (Bag. 1)

iyaa.com | Jakarta: Aromaterapi sudah digunakan sejak ribuan tahun lalu lantaran punya kemampuan menyembuhkan sekaligus membuat tenang.

Tapi essential oils mana yang paling cocok untuk kamu yang pengen rileks? Melansir dari E! News, berikut 8 ingredients aromaterapi yang dijamin bakal bikin kamu langsung merasa rileks.

1. Lavender

Foto: Massage Magazine

Bahan ini popular digunakan untuk kecantikan, terbukti kamu akan bisa menghirupnya di body lotion, sabun mandi, atau tempat spa favoritmu.

Pasalnya saat menghirup lavender, aroma ini akan membantu menurunkan tekanan darah, detak jantung, suhu kulit, serta memperlambat aktivitas otak yang bikin kamu jadi lebih rileks.

2. Jasmine

Foto: Jenn Scents

Bahan satu ini sudah digunakan berabad-abad di Asia untuk meringankan depresi, kecemasan, stres, dan insomnia. Jasmine oil juga terbukti membantu mengatasi infeksi sekaligus meningkatkan libido.

Bahan satu ini juga sering digunakan untuk membuat minyak pijat sebab jasmine punya efek pada sistem saraf pusat untuk meningkatkan mood.

3. Chamomile

Foto: Healthline

Bahan satu ini banyak ditemuka dalam produk skincare untuk kulit sensitif lantaran dapat menenangkan kulit yang iritasi dan mempercepat penyembuhan.

Itu karena chamomile punya sifat antibakteri dan antioksidan untuk menenangkan kulit yang meradang. Minyak ini juga digunakan untuk melawan kecemasan karena dapat menenangkan saraf dan bikin rileks.

Chamomile bahkan digunakan untuk meningkatkan kualitas tidur bagi pasien ICU di beberapa rumah sakit.

4. Rose (Mawar)

Foto: Remedies For Me

Alasan kenapa produk kecantikan memakai bahan ini ialah karena mawar serta ekstraknya terkenal akan kemampuan menenangkan dan menghidrasi yang membantu kulit jadi halus dan lembut.

Rose essential oils juga digunakan untuk manfaat terapiknya. Saat aromanya dihirup, pesan tersampaikan ke sistem limbik otak yang mana bertanggung jawab mengatur emosi.

Hasilnya tekanan darah, detak jantung, level stres menurun, dan juga mempelambat laju pernapasan.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.