Now Reading:
8 Ingredients Aromaterapi yang Bikin Kamu Langsung Rileks (Bag. 2)
Full Article 2 minutes read

8 Ingredients Aromaterapi yang Bikin Kamu Langsung Rileks (Bag. 2)

iyaa.com | Jakarta: Menghirup wewangian aromaterapi bisa jadi alternatif cara menghilangkan stres yang kamu rasakan akibat rutinitas sehari-hari.

Dari banyaknya jenis aromaterapi di pasaran, 8 ingredients berikut ini dijamin akan bikin kamu merasa rileks. Sebelumnya sudah dibahas 4 ingredients aromaterapi, lalu ada ingredients apa lagi?

Dilansir dari E! News, berikut 8 ingredients aromaterapi yang bikin kamu merasa rileks.

5. Ylang Ylang (Kenanga)

Foto: Avoskin Beauty

Berkat aroma bunganya yang kaya, ylang ylang merupakan salah satu aroma yang sering digunakan untuk meningkatkan gairah seks seseorang.

Selain itu, obat ini juga banyak dianggap sebagai obat penenang yang baik, antidepresan dan anti-inflamasi. Ylang ylang sering ditemukan di produk perawatan tubuh.

Ylang ylang essential oil membantu detak jantung yang tidak teratur, mengangkat mood seseorang, dan menciptakan lingkungan yang kondusif untuk tidur nyenyak.

6. Frankincense (Kemenyan)

Foto: IDN Times

Diekstrak dari getah pohon yang umum tumbuh di Somalia dan sekitar Pakistan, frankincense (kemenyan) atau juga dikenal olibanum, merupakan essential oil yang sering dipakai untuk aromaterapi.

Kemenyan sering digunakan untuk membantu relaksasi selama berabad-abad, terutama dalam bentuk dupa, parfum dan aromaterapi.

Disamping itu, kemenyan juga punya sifat menenangkan, berperan sebagai antiperadangan, dan bermanfaat meremajakan kulit, sehingga tak heran ingredient ini digunakan di produk anti-aging.

7. Clary Sage

Foto: Medical News Today

Sama seperti essential oils lainnya, clary sage juga berperan di sistem saraf dengan menurunkan tekanan darah dan detak jantung, juga membuat perasaan rileks.

Manfaat clary sage pun gak hanya itu saja. Kalau digunakan sebagai body lotion, ingredient ini memberikan manfaat antibakteri untuk melindungi dari infeksi kulit.

Beberapa penelitian juga menunjukkan kalau clary sage membantu untuk mengurangi hot flash menopause dan nyeri haid.

8. Patchouli (Nilam)

Foto: Mister Exportir

Banyak di negara Asia, termasuk Indonesia, patchouli essential oil diekstraksi dengan destilasi uap daun. Ingredient ini banyak digunakan untuk parfum dan dupa selama berabad-abad.

Ketika dimasukkan dalam produk skincare, patchouli efektif untuk merawat eczema dan kaki atlet. Dan itu berkat sifat anti-bakterial dan anti-jamur di dalamnya.

Selain itu, patchouli juga bisa membantu mengatasi ketombe dan kulit berminyak.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.